Begini Aksi Pemotor Lulusan Audisi Tong Setan

aksi pemotor yang terekam kamera sedang melaju dengan kecepatan tinggi melewati pinggir sungai
Supriyanto - Kamutau?,Senin, 12-10-2020 19:48 WIB
Begini Aksi Pemotor Lulusan Audisi Tong Setan
Pemotor yang berani melewati pinggiran kali.

Nusantaratv.com – Salah satu hiburan yang ada di pasar malam yang hingga kini masih eksis dan selalu dinanti, adalah tong setan. Para pengunjung rela antri untuk melihat atraksi berbahaya ini.

Tong setan sendiri merupakan acara yang menampilkan silinder kayu yang berbentuk tabung atau kerucut. Di dalamnya ada pengendara sepeda motor atau mobil kecil yang berkendara memutari lingkaran dari papan kayu sambil melakukan atraksi.

Jelas para joki yang bertugas harus miliki fisik yang kuat. Pasalnya mereka harus memutari lingkaran yang ada sampai beberapa kali. Belum lagi atraksi yang harus dilakukan seperti melepas tangan atau mengangkat kaki. 

Baca Juga: Demi Vaksin Corona, Menlu Retno dan Menteri BUMN ke London

Tontonan ini sudah jarang ada di perkotaan, demikian pula dengan jumlah penunggang motornya. Zaman dulu, aksi Tong Setan ditampilkan bersama dengan atraksi lain yang ada di pasar malam.

Bukan perkara mudah melajukan motor berkeliling ruangan yang terbilang kecil secara terus menerus. Dibutuhkan keseimbangan, nyali dan kemampuan presisi agar tidak terjadi kecelakaan.

Meski saat ini tontonan Tong Setan sudah jarang, namun masih banyak yang mengingat aksi mendebarkan tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Skill

Sebuah kiriman dibagikan oleh Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) pada

Bahkan, ada seorang aksi pemotor yang terekam kamera sedang melaju dengan kecepatan tinggi melewati pinggir sungai, dan disebut oleh warganet sebagai lulusan audisi Tong Setan.

Dilansir dari laman Instagram @dramaojol.id, Minggu 11 Oktober 2020, aksi tersebut menunjukkan bagaimana pemotor dengan santai melewati tanggul sungai dengan kencang.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0