Anjing Ini, Terpilih Jadi Wali Kota

Para Pejabat Berkaki Empat Itu Digunakan untuk Mempromosikan Kota Dimana Pemilihan Dilakukan Empat Tahun Sekali.
Adiantoro - Kamutau?,Kamis, 05-11-2020 20:00 WIB
Anjing Ini, Terpilih Jadi Wali Kota
Anjing French bulldog. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Di tengah ketidakpastian seputar Pemilu di Amerika Serikat (AS) saat ini, muncul kabar nyeleneh pada Selasa (3/11/2020).

Dilansir dari Huffpost, Kamis (5/11/2020), anjing French bulldog bernama Wilbur memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Dia terpilih menjadi wali kota di Rabbit Hash, sebuah kota kecil di Boone County, Kentucky, AS.

Kendati kebijakan anjing itu belum diketahui saat menjabat nantinya, tapi dia menjadi pilihan populer. Sebanyak 13.143 suara memilih Wilbur, dari 22.985 total suara. Hal ini menjadi rekor baru di wilayah itu. Dia akan menggantikan Wali Kota Brynneth Pawltro, seekor pit bull yang telah menjalankan tugas sejak 2017.

Musuh terbesar Wilbur adalah Jack Rabbit, seekor beagle dan Poppy, seekor golden retriever. Ambassador kota itu, Lady Stone, seekor border collie akan melanjutkan tugasnya dan mengumumkan kemenangan Wilbur. Anjing French bulldog mengunggah foto-foto kampanyenya dalam Pilkada di halaman Facebook.

Baca Juga: Heboh, Foto Anjing Tanpa Kepala!

Rabbit Hash berlokasi di tepi Sungai Ohio. Wilayah itu memilih wali kotanya berdasarkan kerelaan calon untuk dielus perutnya, tulis situs resmi kota itu. Para pejabat berkaki empat itu digunakan untuk mempromosikan kota.

Masyarakat bisa memilih kandidat setiap empat tahun sekali dengan menyumbang dana. Dalam penggalangan dana untuk memilih Wilbur, kota itu berhasil mengumpulkan uang 6.1655 dolar AS atau sekitar Rp885 juta dalam situs penggalangan dana.

Wali kota pertama Rabbit Hash adalah Goofy Borneman. Anjing itu tidak memiliki asal usul yang jelas. Dia mulai menjabat pada 1998. Sejak itu, calon wali kota di Rabbit Hash adalah anjing.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0