4 Batu Ajaib dan Aneh di Dunia

Di dunia ini banyak hal-hal ajaib yang terkadang tidak dapat dinalar secara akal sehat.
Supriyanto - Kamutau?,Rabu, 16-09-2020 13:46 WIB
4 Batu Ajaib dan Aneh di Dunia
Pilar-pilar batu yang luar biasa terletak di Lembah Pasabag, Turki disebut  cerobong asap atau cerobong peri./tfamanasek.com

Nusantaratv.com - Di dunia ini banyak hal-hal ajaib yang terkadang tidak dapat dinalar secara akal sehat. Seperti pada batu-batuan di bawah ini yang dianggap letaknya telah melawan gaya gravitasi.

Seperti halnya batu Krishna di India, meski letaknya berada di lereng bukit, namun dari dulu hingga sekarang batu ini tidak pernah jatuh dan seolah melawan hukum gravitasi.

Batu Khrisna di India (liputan6.com)

Di dunia ini banyak sekali hal-hal ajaib atau sesuatu yang tidak masuk akal. Ada 7 keajaiban dunia, bahkan ada beberapa situs wisata di dunia yang dinobatkan menjadi situs warisan dunia. Nah, berikut 4 batu ajaib dan aneh di dunia:

Moving Rock, California

Moving Rock, California

Sejak dulu, belum pernah ada yang tau kenapa batu di moving rock ini bisa berjalan. Bahkan belum ada yang pernah melihatnya langsung kalau batu tersebut berjalan. rahasia dibalik batu berjalan ini yakni sebab kombinasi Air dan Es yang membuat batu tersebut sedikit terangkat. Ditambah kecepatan angin di Lembah Kematian ini mencapai 16 km per jam.

Baca Juga: Lelah Diteror Corona, Warga India Minta Tolong Paranormal
 
Hajar Aswad

Hajar Aswad

Batu Hajar Aswad merupakan warisan umat muslim yang diturunkan sejak zaman Ibrahim A.S ini merupakan batu paling ajaib yang ada di dunia. Para pakar juga telah berteori bahwa Batu Hajar Aswad merupakan batu yang dapat mengambang di air dan merupakan batu paling tua di dunia. Negara Inggris mengkonfirmasi bahwa mereka memiliki 3 buah potongan batu dari Ka’bah yang tersimpan di museum Inggris. Setelah dilakukan penelitian, pihak museum menyebutkan bahwa potongan batu tersebut bukanlah jenis batu yang berasal dari bumi kita. Wallahu a’lam bishawab..

Pagoda Buddha, Kyaiktiyo

Pagoda Buddha, Kyaiktiyo

Kyaiktiyo Pagoda adalah batu berwarna kuning emas dan telah berusia 2500 tahun. Kyaiktiyo Pagoda juga dikenal sebagai Golden Rock adalah sebuah situs ziarah Buddhis yang terkenal di Negara Mon, Burma. Pagoda kecil (5,5 m (18 ft)) duduk di atas batu emas, batu granit ditutupi dengan daun emas disisipkan oleh umat pemujanya.

Baca Juga: Jari Kelingking Ungkap Karakter Seseorang, Begini Caranya

Yang paling unik sekaligus aneh dari batu besar itu adalah posisinya yang melawan gravitasi . Dalam posisi seperti ini, sebenarnya batu apalagi yang sebesar itu, rawan terguling. Dan memang posisinya yang doyong di atas bukit seolah sewaktu waktu siap terguling, tapi ternyata tidak! Selama 2500 tahun, batu itu tetap dalam posisi demikian. Sungguh benar-benar keajaiban alam!

Pasabag, Turki

Pasabag, Turki
 
Pilar-pilar yang luar biasa terletak di Lembah Pasabag, Turki disebut  cerobong asap atau cerobong peri. Mereka terbentuk dari batuan vulkanik lunak yang terkikis lebih dari 30 juta tahun. Beberapa pilar batu terlihat seperti tiga jamur dan yang lainnya berbentuk topi. Seorang pertapa bernama Saint Simeon tinggal dalam pengasingan di atas cerobong asap seperti ini di abad ke-5. Masih ada sebuah gereja kecil yang didedikasikan untuk St Simeon di sana.

Sumber: tfamanasek.com

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0