Menyeramkan! Tempat Wisata Ini Dulu Ramai Pengunjung

Dari Sabang hingga Merauke banyak tempat-tempat wisata menarik dan pantas menjadi tujuan wisata.
Supriyanto - Kamutau?,Senin, 12-10-2020 14:16 WIB
Menyeramkan! Tempat Wisata Ini Dulu Ramai Pengunjung
Wahana wisata

Nusantaratv.com - Saat liburan tiba, kamu tidak perlu bingung menentukan tempat tujuan wisata. Karena banyak tempat wisata di Indonesia yang dapat dikunjungi. Dari Sabang hingga Merauke banyak tempat-tempat wisata menarik dan pantas menjadi tujuan wisata. Tak heran kalau tempat-tempat wisata tersebut selalu ramai oleh pengunjung.

Namun sayangnya, tidak semua tempat wisata mampu bertahan dari ganasnya zaman. Banyak dari tempat-tempat wisata itu kini telah tutup. Kini bangunan-bangunan di bekas wisata itu tidak diurus dan terbengkalai. Bangunan besar yang dulu memiliki banyak tempat menarik, kini mulai ditumbuhi semak belukar dan rumput liar sehingga terlihat menyeramkan.

Uniknya, tempat wisata yang terbengkalai tersebut kini kembali menjadi populer. Bukan karena dibuka kembali. Akan tetapi, tempat wisata tersebut dikunjungi karena tampak jelas keangkerannya atau bangunannya yang sudah tua. Penasaran tempat wisata apa saja yang dulu ramai namun kini terlupakan? 

Taman Remaja Surabaya kini hanya menyisakan kenangan

Taman Remaja Surabaya 

Taman Remaja Surabaya (THR) sempat menjadi wisata lintas generasi yang memiliki banyak kenangan bagi pengunjungnya. Berdiri sejak 20 Februari 1971, THR merupakan salah satu pelopor taman dengan wahana permainan modern yang menandai perkembangan Kota Surabaya. Sayang, kini THR diketahui tidak lagi aktif beroperasi. Sejumlah wahana pun tampak berserakan dan menunggu waktu menjadi besi tua.

Bounty Beach Club Bungalows yang tidak lagi beroperasi

Bounty Beach Club Bungalows yang tampak tak terurus

Lokasi yang agak terpencil dengan pemandangan asri ternyata tidak cukup membuat Bounty Beach Club Bungalows untuk bertahan. Penginapan yang terletak di Gili Meno, Bali itu kini mangkrak dan terbengkalai. Menyisakan bangunan-bangunan yang sejatinya masih bisa digunakan. Suasana sepi di sana menyisakan pemandangan yang cukup menyeramkan.

Kampung Gajah Wonderland bangkrut dan ditinggalkan begitu saja

Kondisi Kampung Gajah Wonderland di masa lalu dan saat ini

Kebangkrutan pada Mei 2018 lalu, membuat Kampung Gajah Wonderland kini terbengkalai dan menjadi lokasi sepi yang tak berpenghuni. Di atas lahan seluas 60 hektar tersebut, banyak wahana permainan yang mulai berkarat dan menjadi besi tua. Beberapa lokasi bahkan ditumbuhi oleh rumput liar yang membuat suasananya tampak menyeramkan. 

Sekarang banyak orang datang ke tempat wisata ini untuk melihat keangkerannya. Akibat sudah lama ditinggalkan, Kampung Gajah meninggalkan suasana horor yang wajib kamu rasakan jika kamu menyukai tantangan. Oleh beberapa pihak, Kampung Gajah Wonderland dijadikan sebagai lokasi uji nyali.


Taman Rekreasi Bedugul Hotel hanya menyisakan bangunan terbengkalai

Hotel terbengkalai yang dijuluki sebagai The Ghost Palace Hotel

Hotel P.I Bedugul di Bali merupakan salah satu bangunan megah yang kini terbengkalai dan tak berpenghuni. Kondisinya dengan cat yang terkelupas karena usia, tangga berlumut, hingga ruangan besar kosong melompong, membuat suasana hotel terlihat angker dan menyeramkan. Dibangun pada tahun 90-an, proyek megah ini ambruk pada 2002 oleh beberapa hal, seperti adanya bom bali hingga masalah finansial.

Taman Festival Bali yang terlihat menyeramkan

Taman Festival Bali yang terbengkalai

Suasana suram tampak menyelimuti areal di sekitar Taman Bali Festival yang kini tak lagi beroperasi. Sebelum terbengkalai, kawasan ini merupakan tempat wisata yang populer di daerah Denpasar pada tahun 1997 silam. Karena tak lagi beroperasi, Taman Bali Festival meninggalkan kesan suram, angker, dan mistis dengan bangunan bergambar menyeramkan yang mulai ditumbuhi rumput-rumput liar.

Jika ditarik ke belakang, wahana tersebut sejatinya bisa dikelola dengan baik dan tidak ditinggalkan begitu saja. Sayang, beberapa faktor menjadi penyebab ditutupnya tempat-tempat wisata tersebut dengan sejuta kenangan di dalamnya. Kesan angker dan menyeramkan pun berganti menyelimuti suasana di sekitarnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
1
wow
0