Serentetan Pembunuhan Kuda Misterius Diselidiki di Prancis

Serangan yang tidak dapat dijelaskan itu "benar-benar biadab".
Sarah Fiba - Kamutau?,Kamis, 13-08-2020 15:57 WIB
Serentetan Pembunuhan Kuda Misterius Diselidiki di Prancis
(Independent)

Nusantaratv.com- Polisi Prancis sedang menyelidiki serentetan  pembunuhan  kuda yang  belum pernah terjadi sebelumnya , yang telah menyaksikan sejumlah hewan dimutilasi di seluruh negeri.

Kasus baru-baru ini di Cortambert, sebuah desa di bagian timur tengah Saone-et-Loire, pada hari Jumat melibatkan seekor kuda yang telinga kanannya dipotong, salah satu matanya dicungkil dan alat kelaminnya dipotong.

Seorang pejabat setempat mengatakan kepada Reuters bahwa serangan yang tidak dapat dijelaskan itu "benar-benar biadab".

Ada sekitar 10 kasus serupa di seluruh Prancis sejak awal tahun, sering terjadi di bagian utara negara itu, menurut juru bicara kepolisian Paris .

Juru bicara itu mengatakan ada juga kasus antara 2014 dan 2016, dengan pembunuhan dan mutilasi serupa dilaporkan di Belgiadan Jerman , tetapi lonjakan insiden baru-baru ini di Prancis sangat tidak biasa.

“Kami kurang paham motivasinya. Apakah itu ritual setan, penipuan asuransi, perburuan trofi yang mengerikan atau tantangan internet? Kami tidak tahu. Ini sangat traumatis, ”kata mereka.

Serangan tersebut melibatkan berbagai jenis kuda, serta satu keledai, dengan mutilasi telinga menjadi faktor umum, juru bicara menambahkan.

Juga terungkap bahwa tidak ada daging yang diambil dari bangkai hewan tersebut.

Pada hari Selasa, media lokal melaporkan bahwa Dewan Kuda Bourgogne-Franche-Comté regional telah meminta semua petani dan penduduk di daerah di mana kuda dipelihara untuk "waspada" atas perilaku yang tidak pantas atau mencurigakan.

"Sejak akhir 2018, di seluruh Prancis, tetapi juga di negara-negara perbatasan, kuda yang sangat berbeda telah menjadi sasaran serangan biadab yang berasal dari manusia dan ditemukan tewas dan dimutilasi," kata dewan itu dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Le. Bien Public .

Kekejaman terhadap hewan dapat dihukum di Prancis dengan hukuman penjara hingga dua tahun dan denda maksimum 30.000 euro. -Independent

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0