Pertama Kalinya dalam 45 Tahun, Dua Astronot NASA Lakukan Pendaratan di Laut

Kembalinya mereka menyelesaikan misi kru pertama NASA dari wilayah AS dalam sembilan tahun.
Sarah Fiba - Kamutau?,Senin, 03-08-2020 13:18 WIB
Pertama Kalinya dalam 45 Tahun, Dua Astronot NASA Lakukan Pendaratan di Laut
(Metro.co.uk)

Nusantaratv.com- Dua astronot AS yang terbang ke Stasiun Luar Angkasa Internasional di SpaceX's Dragon Dragon telah tiba di Teluk Meksiko setelah perjalanan dua bulan.

Bob Behnken dan Doug Hurley meninggalkan stasiun pada hari Sabtu dan mendarat di kapsul malam ini di lepas pantai Pensacola, Florida barat.

Kembalinya mereka menyelesaikan misi kru pertama NASA dari wilayah AS dalam sembilan tahun.

Keberhasilan pendaratan mereka adalah ujian terakhir apakah pesawat ruang angkasa Elon Musk dapat mengangkut astronot ke dan dari orbit, sesuatu yang belum pernah diselesaikan oleh perusahaan swasta sebelumnya.

Ini juga merupakan pendaratan laut astronot pertama dalam 45 tahun.

Setelah mendarat hari ini, kendali misi SpaceX mengatakan: 'Atas nama tim SpaceX dan NASA, selamat datang kembali ke Planet Earth. Terima kasih telah terbang SpaceX. '

Para astronot telah mengkonfirmasi bahwa mereka baik-baik saja setelah kembali ke Bumi dan akan diperiksa oleh staf medis.

Mereka membuat sejarah bersama pada 30 Mei dengan menjadi orang pertama yang meluncurkan orbit rendah Bumi di pesawat ruang angkasa komersial.

Untuk urutan kembalinya, pendorong on-board dan dua set parasut bekerja untuk memperlambat kapsul dan membawa kecepatannya dari 17.500 mph dalam orbit ke 350 mph pada saat masuk kembali ke atmosfer, dan akhirnya 15 mph saat pendaratan.

  Selama proses ini, kulit terluar kapsul bertahan pada suhu setinggi 3.500F (sekitar 1926 ° C), menyebabkannya hampir seluruhnya hitam.

Di dalam, Mr Behnken dan Mr Hurley mengalami suhu sekitar 30 ° C, sementara masuknya kembali juga menyebabkan pemadaman komunikasi sementara.

NASA sekarang akan sepenuhnya mensertifikasi SpaceX Musk untuk peluncuran berawak ke depan. Badan pemerintah mengatakan ini akan menghemat miliaran dolar yang kemudian dapat dihabiskan untuk membawa astronot ke Mars dan Bulan.-Metro.uk

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0