Nelayan India Temukan Bayi Hiu Berkepala Dua 

Ketika sang nelayan membagikan foto tersebut kepada rekan sesama nelayannya, dia diberi tahu bahwa hiu itu adalah anomali...
Ramses Rianto Manurung - Kamutau?,Minggu, 18-10-2020 23:30 WIB
Nelayan India Temukan Bayi Hiu Berkepala Dua 
Bayi hiu berkepala dua/ist

India, Nusantaratv.com-Aneh tapi nyata, seorang nelayan dari Palghar, Maharashtra negara bagian India menangkap seekor bayi hiu berkepala dua. Hiu ditemukan di lepas pantai Mahastra India. Bayi hiu itu dikembalikan ke laut setelah nelayan tersebut mengabadikan temuan hewan langka tersebut.

Dilansir Hindustan Times, Jumat (16/10/2020) nelayan yang menemukan bayi hiu itu megambil beberapa foto dan video hiu tersebut sebelum dilepas kembali ke laut. Ketika sang nelayan membagikan foto tersebut kepada rekan sesama nelayannya, dia diberi tahu bahwa hiu itu adalah anomali langka.

“Kami tidak makan ikan sekecil itu, apalagi ikan hiu. Jadi menurut saya hiu ini aneh, kemudian saya memutuskan untuk membuangnya,” kata nelayan itu.

Baca juga: Rusa Mini yang Dikabarkan Punah 30 Tahun Lalu Kembali Ditemukan di Vietnam

Nelayan lain bernama Umesh mengaku bahwa mereka juga membagi foto hiu kepala dua itu dengan para peneliti yaitu Institut Penelitian Perikanan Laut Pusat (ICAR-CMFRI), yang ada di Mumbai.

Ilmuan CFMRI dan ahli bilogi kelautan lainnya mengkonfirmasi bahwa itu adalah dokumentasi yang sangat langka. Temuan itu juga bisa menjadi pertama kalinya hiu berkepala dua terlihat di pantai Maharashtra, India.

Dr. Akhilesh KV seorang ilmuan dari ICAR-CMFRI mengatakan bahwa hiu itu terlihat seperti hiu sumpit atau hiu hidung runcing. 

“Spesies ini tampaknya merupakan cikal bakal hiu spadenose dengan nama latin Scoliodon laticaudusdari famili Carcharhinidae atau hiu runcing spesies Rhizoprionodon,” katanya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0