NASA Butuh USD 1 Milyar untuk Mendarat di Mars

NASA telah menganalisis jumlah minimum pemukim.
Sarah Fiba - Kamutau?,Minggu, 15-11-2020 11:37 WIB
NASA Butuh USD 1 Milyar untuk Mendarat di Mars
(NASA)

Nusantaratv.com- Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional AS (NASA) membutuhkan hingga $ 1 miliar lebih dalam anggaran mereka untuk mendaratkan misi tak berawak di Mars dan membawa kembali tanah Mars ke Bumi untuk dianalisis. 

"IRB (Dewan Peninjau Independen) telah menyimpulkan bahwa program dasar saat ini dengan peluncuran pada tahun 2026 dan anggaran sebesar $ 3 miliar tidak konsisten dengan misi Prioritas 1 Kategori A sebelumnya," kata panel dalam laporan 79 halamannya dikutip Sputnik. 

Ketua IRB David Thompson, mantan kepala Orbital ATK, mengatakan pada konferensi pers Selasa (10/11/) bahwa NASA dan ESA membutuhkan anggaran antara $ 3,8 miliar dan $ 4,4 miliar untuk melaksanakan misi. 

Di bawah rencana ambisius untuk misi gabungan NASA-ESA, tiga misi terpisah akan diminta untuk dikirim ke Mars. 

Yang pertama, membawa kendaraan darat Perseverance Rover, baru saja melewati setengah jalan dalam perjalanannya ke Planet Merah.

Awal tahun ini, para ilmuwan mengklaim telah menganalisis jumlah minimum pemukim yang dibutuhkan agar koloni di Mars dapat bertahan di antara pengiriman pasokan. Angka perkiraannya adalah  110. L

 

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0