Kabar Baik, Ilmuwan Temukan Antibodi Virus Corona

Antibodi dengan ukuran lebih besar telah bekerja melawan penyakit menular lainnya
Sarah Fiba - Kamutau?,Rabu, 16-09-2020 10:46 WIB
Kabar Baik, Ilmuwan Temukan Antibodi Virus Corona
(AP)

Nusantaratv.com- Para ilmuwan telah menemukan antibodi yang dapat membantu mengobati dan 'menetralkan' virus corona.

Para peneliti di Fakultas Kedokteran Universitas Pittsburgh mengklaim mereka telah berhasil mengisolasi molekul biologis terkecil yang sepenuhnya dan secara khusus menetralkan virus penyebab Covid-19. 

Tim menciptakan obat dengan komponen antibodi yang disebut 'Ab8' yang ukurannya 10 kali lebih kecil dari antibodi biasa.  

Uji coba untuk obat tersebut telah menunjukkan keberhasilannya dalam mencegah dan mengobati virus corona pada tikus dan hamster yang terinfeksi.

 Mereka menemukan bahwa tikus yang diberi Ab8 sepuluh kali lebih tidak menular dibandingkan tikus yang tidak diberi obat tersebut.  

Ilmuwan dari universitas lain mengevaluasi obat serta efeknya dan semua mencatat bahwa itu tidak mengikat sel manusia, lapor MailOnline . 

Profesor John Mellors mengatakan: 'Ab8 tidak hanya berpotensi sebagai terapi untuk Covid-19, tetapi juga dapat digunakan untuk mencegah orang terkena infeksi SARS-CoV-2 [coronavirus]. `

Antibodi dengan ukuran lebih besar telah bekerja melawan penyakit menular lainnya dan telah ditoleransi dengan baik. 

 Langkah selanjutnya adalah menemukan manusia untuk mencoba obat melalui suntikan atau melalui inhalasi melalui hidung. -Metro.co.uk

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0