Gurita Berkaki 9 Ditemukan di Jepang

gurita berkaki sembilan bercabang dari tengah kaki ketiga di sisi kiri.
Sarah Fiba - Kamutau?,Jumat, 27-11-2020 11:00 WIB
Gurita Berkaki 9 Ditemukan di Jepang
(Asiaone)

Nusantaratv.com- Seekor gurita berkaki sembilan ditemukan di Teluk Shizugawa di Minami-Sanriku, Prefektur Miyagi, Jepang, yang menghebohkan warga. 

Makhluk berkaki sembilan itu ditemukan oleh Kazuya Sato, 40, yang berprofesi membudidayakan rumput laut wakame di kota. 

Pada 13 November lalu, dia menangkap empat gurita dalam jebakan dan membawanya pulang, di mana ibunya, 65 tahun, memperhatikan bahwa seekor gurita berkaki sembilan saat dia memasukkannya ke dalam panci untuk direbus.

Sato yang terkejut kemudian memberitahu Pusat Alam Shizugawa di Minami-Sanriku.

Menurut Takuzo Abe, seorang peneliti berusia 46, gurita dapat meregenerasi satu kaki bahkan jika dipotong. Jika satu kaki rusak, yang baru bisa tumbuh kembali dari daerah yang rusak, kata Abe.

"Seekor gurita memiliki kemampuan untuk meregenerasi delapan kakinya, dan kebetulan yang satu ini mungkin menambahkan satu, "katanya dikutip Asiaone. 

Tungkai ekstra gurita berkaki sembilan bercabang dari tengah kaki ketiga di sisi kiri.

Pada tahun 1998, seekor gurita dengan 96 kaki ditangkap di Teluk Matoya di Prefektur Mie. Spesimen tersebut telah disimpan di akuarium Shima Marineland di prefektur.

The Nature Center merendam gurita dalam alkohol untuk mengawetkannya sebagai spesimen, dan berencana untuk memajangnya di depan umum.

“Saya ingin meninggalkan ini untuk anak cucu dan menggunakannya untuk membuat lebih banyak orang tahu tentang kekayaan alam Teluk Shizugawa,” kata Abe.

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0