Bantu Lebanon, PBB Gelontorkan 9 Juta USD

dana awal $ 9 juta akan digunakan untuk memperluas dan membangun unit perawatan intensif
Sarah Fiba - Kamutau?,Jumat, 07-08-2020 23:55 WIB
Bantu Lebanon, PBB Gelontorkan 9 Juta USD
(CNA)

Nusantaratv.com- Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB)  mengatakan pihaknya mengeluarkan $ 9 juta untuk memenuhi kebutuhan mendesak pasca ledakan yang menghancurkan Beirut, Lebanon dan membantu memperkuat operasi di rumah sakit kota itu.

Wakil juru bicara PBB Farhan Haq mengatakan pada hari Kamis (6/8/20) bahwa uang dari Dana Kemanusiaan Lebanon akan diikuti oleh dana tambahan dari Dana Tanggap Darurat Pusat PBB.

Dia mengatakan PBB sedang melakukan penilaian kerusakan dan kebutuhan akibat ledakan besar dan berharap untuk mengadakan pertemuan pada hari Senin untuk menginformasikan 193 negara anggota PBB tentang hasil tersebut dan meluncurkan seruan untuk membantu Lebanon.

Dia berkata: "Kami mencoba untuk menyiapkan angka yang relevan secepat kami bisa."

Haq mengatakan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)  melaporkan bahwa ledakan itu menyebabkan tiga rumah sakit tidak dapat digunakan dan dua lainnya dengan kerusakan parah dan bahwa setara dengan 500 tempat tidur rumah sakit telah hilang.

Dia mengatakan dana awal $ 9 juta akan digunakan untuk memperluas dan membangun unit perawatan intensif tambahan jika diperlukan dan menyediakan peralatan trauma, ventilator, persediaan medis dan obat-obatan.

PBB akan mengirimkan bantuan yang mencakup 1.000 intervensi trauma dan 1.000 intervensi bedah untuk orang yang menderita luka bakar dan luka yang disebabkan oleh kaca dan puing-puing lain akibat ledakan itu.-IndianExpress

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0