Astronot NASA Berencana Ikut 'Nyoblos' Pemilu AS dari Luar Angkasa

Undang-undang Texas mengizinkan mereka untuk memberikan suara dari luar angkasa.
Sarah Fiba - Kamutau?,Minggu, 27-09-2020 09:17 WIB
Astronot NASA Berencana Ikut 'Nyoblos' Pemilu AS dari Luar Angkasa
(AP)

Nusantaratv.com- Astronot NASA Kate Rubins mengatakan kepada The Associated Press pada hari Jumat (25/9/20) bahwa dia berencana untuk memberikan suara dalam pemilihan umum AS berikutnya dari luar angkasa - lebih dari 200 mil di atas Bumi.

Rubins berada di luar Moskow di Star City, Rusia, bersiap dengan dua kosmonot untuk peluncuran pertengahan Oktober dan tinggal enam bulan di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

“Saya pikir sangat penting bagi semua orang untuk memilih,” kata Rubins. “Jika kita bisa melakukannya dari luar angkasa, maka saya yakin orang-orang juga bisa melakukannya dari bawah.”

Kebanyakan astronot AS tinggal di Houston. Undang-undang Texas mengizinkan mereka untuk memberikan suara dari luar angkasa menggunakan surat suara elektronik yang aman. 

Kontrol Misi meneruskan surat suara ke stasiun luar angkasa dan mengembalikan surat suara yang telah selesai ke petugas daerah.

“Sangat penting untuk berpartisipasi dalam demokrasi kita,” kata Rubins. “Kami menganggap suatu kehormatan dapat memberikan suara dari luar angkasa.”

Astronot NASA telah memilih dari luar angkasa sebelumnya. Rubins dan Shane Kimbrough memberikan suara mereka dari Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Rubins, orang pertama yang mengurutkan DNA di luar angkasa, berencana untuk mengerjakan eksperimen kardiovaskular dan melakukan penelitian menggunakan Cold Atom Lab di stasiun luar angkasa.

Sementara dia di sana, dia akan merayakan ulang tahun ke-20 kehadiran manusia yang terus menerus di stasiun luar angkasa, dan menyambut kru misi kru komersial SpaceX kedua, yang diperkirakan akan tiba pada akhir Oktober -AP

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0