Misteri Harta Karun di Pulau Cocos

Konon kabarnya Kapten William Thompson sengaja mengubur harta itu di pulau Cocos.
Supriyanto - Kamutau?,Rabu, 11-11-2020 22:20 WIB
Misteri Harta Karun di Pulau Cocos
Harta karun pulau Cocos?

Nusantaratv.com - Keberadaan harta karun menjadi sebuah cerita menarik dan disukai banyak orang. Seperti sebuah cerita legenda tentang adanya timbunan harta karun di Pulau Cocos yang hingga kini masih jadi misteri.

Menurut cerita, harta karun yang berada di pulau Cocos nilainya sampai Rp14 triliun, waouw...

Konon kabarnya Kapten William Thompson sengaja mengubur harta itu di pulau Cocos. Ia memindahkannya dari ibu kota Peru, Lima. Menurutnya, timbunan harta karun itu berisi sejumlah besar koin perak, berlian, dan  patung emas Maria yang besar.

Dari keterangan yang diperoleh, Kapten Thompson seharusnya membawa harta itu ke Meksiko pada tahun 1821 dengan kapalnya Mary Dear. Namun dalam pelayaran, ia membunuh semua prajurit dan pendeta di atas kapal itu, ia hanya menyisakan pasangannya. Lalu mengangkut kargo harta itu ke sebuah pulau dan menguburkannya.

Thompson dan pasangan tetap hidup dengan alasan mereka akan membawa pihak berwenang kembali ke pulau untuk mengambil harta itu.

Mereka kemudian kembali, begitu tiba di pulau itu mereka beristirahat. Tetapi kemudian melarikan diri ke dalam hutan yang lebat.

Ternyata cerita Thompson bukan satu-satunya cerita tentang harta yang disimpan di pulau itu.

Pada awal abad ke-19, bajak laut Portugis Benito Bonito juga meninggalkan tumpukan emas, perak dan permata di pulau itu. Diperkirakan mereka juga membawa uang yang bernilai 300 juta dolar AS (Rp4,2 miliar) dalam mata uang hari ini.

Baca Juga: Beli Pesawat Jet, Bisa Dapat Porsche 

Potongan-potongan harta itu sempat ditemukan pada Mei 1856 oleh sekelompok tentara bayaran yang berusaha melarikan diri dari pertempuran di negara tetangga Nikaragua.

Banyak pemburu harta karun berusaha menemukan pulau itu. Namun, untuk bisa masuk ke pulau ini siap-siap saja bertaruh nyawa. Di pulau ini dikabarkan banyak harimau dan ikan hiu di sekeliling pulau. Oleh UNESCO, pulau ini ditetapkan sebagai Warisan Dunia.

Dan yang lebih penting lagi, kebenaran kabar ini masih simpang siur. Apakah keberadaan harta itu di sana sekarang masih ada atau tidak, juga tidak ada yang berani menjamin.

Mau coba adu nasib? Silakan datangi pulau itu, barangkali Anda termasuk yang beruntung sehingga dapat menemukan harta itu.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0