Legenda Menara Iblis, di Amerika Serikat

Devil Tower kini menjadi inspirasi dan daya tarik para pecinta alam dan pendaki gunung.
Supriyanto - Kamutau?,Selasa, 27-10-2020 19:02 WIB
Legenda Menara Iblis, di Amerika Serikat
Devil Tower

Nusantaratv.com - Tidak hanya di Indonesia, negara maju sekelas Amerika Serikat pun ternyata memiliki cerita legenda yang dipercayai oleh masyarakatnya secara turun-temurun.

Dalam cerita rakyat Amerika dikisahkan, dahulu kala ada dua orang gadis sedang bermain. Karena asyik bermain, tanpa mereka sadari, seekor beruang besar mengawasi gerak-gerik mereka berdua dan siap menerkamnya. 

Begitu sadar diawasi oleh seekor beruang, kedua gadis itu pun lari dan naik ke atas sebuah batu. Mereka berdua pun berdoa agar diselamatkan dari amukan beruang lapar tersebut.

Entah karena doa kedua gadis itu atau karena sebab lain, batu yang diduduki oleh kedua gadis itu tiba-tiba menjulang tinggi ke udara. Kedua gadis itu pun selamat dari kejaran beruang. Bentuk  guratan di seputar batu yang menjulang tinggi itu dianggap bekas guratan cakar beruang yang gagal ke atas mengejar kedua gadis itu. 

Baca Juga: NASA Temukan Bukti Adanya Air di Bulan

Masyarakat Amerika Serikat sekarang menyebut batu itu dengan sebutan Devil Tower atau menara iblis. Batu monolit yang menjulang tinggi karena bentukan alami seperti terjadinya gunung ini terletak di Wyoming, Amerika Serikat.

Ada beberapa teori dan pendapat geologi bagaimana Devil Tower terbentuk begitu unik. Namun hingga kini tidak ada satupun dari semua teori itu yang terbukti 100%.

Devil Tower kini menjadi inspirasi dan daya tarik para pecinta alam dan pendaki gunung. Dengan ketinggian sekitar 386 meter, Devil Tower menjadi situs pertama yang dinobatkan sebagai Monumen Nasional di Amerika Serikat.

Julukan itu disematkan pada tahun 1906, tiga belas tahun setelah pendakian pertama yang dilakukan oleh William Rogers dan WL Ripley pada tahun 1893.


 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0