Beredar Kabar Menkes Terawan Mundur, Gara-gara Najwa Shihab?

Belum lama ini Najwa Shihab dan Menteri Kesehatan Terawan ramai mengisi pemberitaan media arus utama.
Alamsyah - Kamutau?,Kamis, 01-10-2020 22:35 WIB
Beredar Kabar Menkes Terawan Mundur, Gara-gara Najwa Shihab?
Menkes Terawan/Kompas.com

Jakarta, Nusantaratv.com - Di tengah pandemi Covid-19, kiprah Menteri Kesehatan Terawan menjadi sorotan publik. Namun keberadaan mantan Kepala RSPAD Gatot Subroto Puskesad ini sangat jarang tampil di hadapan publik untuk menjelaskan mengenai penanganan pandemi Covid-19. 

Bahkan, jurnalis sekaligus presenter Najwa Shihab sampai mewawancarai bangku kosong untuk menyindir Terawan yang tidak pernah mau hadir saat diundang ke acara Mata Najwa. 

Menurut Najwa, kehadiran Terawan sangat diperlukan untuk menjelaskan kepada publik terkait situasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Dari situ kemudian muncul isu jika Menteri Terawan telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Kesehatan.

Isu juga dilontarkan pegiat media sosial, Denny Siregar. Denny Siregar menuliskan dalam akun Facebooknya, bahwa Menkes Terawan telah mundur lantaran dihujat dari berbagai pihak dan netizen, salah satunya Najwa Shihab.

"Akhirnya malam ini, sesudah dihujat sana-sini, Menkes Terawan mundur juga. Terima kasih Mbak Najwa Shihab," katanya, mengutip pikiran-rakyat.com. 

Tak cuma bilang jika Menteri Terawan sudah mundur, Denny Siregar juga menvisualkan Terawan sedang berjalan mundur usai di-bully dan dipojokkan oleh presenter Najwa Shihab. Adegan itu dibuat melalui sebuah video saat menjelang pelantikan dr. Terawan sebagai Menteri Kesehatan.

Bahkan, di akhir video, ia seolah mewawancarai Najwa Shihab di kursi kosong. Alhasil, skakmat dilakukan Denny terhadap Najwa. 

Denny Siregar diketahui memang beberapa kali mengkritik Najwa Shihab setelah aksi wawancara kursi kosong. Ia pernah menuliskan pertanyaan di akun Twitternya @Dennysiregar7 yang khusus ditujukan kepada Najwa Shihab.

"Ada berita sebenarnya Menkes Terawan sudah mengirimkan Dirjennya untuk bicara di acara @MataNajwa, tapi tim produksi menolak. Benarkah berita ini mbak @NajwaShihab? Kalau benar, kok memalukan ya. Yang dibutuhkan acara itu informasi ataukah hanya sekedar sensasi?" tulisnya.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto menjadi bulan-bulanan publik usai dirinya tidak hadir dalam wawancara di acara Mata Najwa. Banyak pihak menilai Menkes Terawan tidak serius dan tidak bertanggung jawab penuh menanggung amanah dalam penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Benarkah isu yang dilempar Denny Siregar itu?

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0