Yahoo Groups Bakal Tutup Permanen? Ini Penjelasannya

Mulai 15 Desember 2020, laman groups.yahoo.com tak akan bisa diakses secara permanen.
Supriyanto - Kamutau?,Kamis, 15-10-2020 18:00 WIB
Yahoo Groups Bakal Tutup Permanen? Ini Penjelasannya
Yahoo!

Nusantaratv.com - Bagi kamu yang selama ini menggunakan yahoo Groups, bersiap-siaplah karena tak lama lagi forum online terbesar di dunia ini bakal berakhir.

Hal ini seperti yang ditegaskan Verizon, pemilik baru Yahoo Groups. Dalam pengumumannya, mulai 15 Desember 2020, laman groups.yahoo.com tak akan bisa diakses secara permanen.

Verizon yang telah membeli Yahoo pada 2017 lalu mengumumkan keputusan ini melalui email ke para penguna Yahoo Groups. Selain itu, perusahaan juga mengunggah pemberitahuan di laman Yahoo Groups.

Yahoo Groups yang dirilis pada 2001, telah menjelma menjadi sebuah forum online terbesar di dunia. Selama 19 tahun, forum online ini telah merajai dunia online. Kini secara perlahan popularitas Yahoo Groups kian pudar, seiring dengan kehadiran forum online yang lebih baru, seperti Reddit, Google Group, dan Group Facebook.

Para pengguna pun mulai meninggalkan Yahoo Groups dan beralih ke layanan forum online yang lebih baru.

Baca Juga: Najwa Shihab, Wanita Paling Dikagumi di Indonesia

Saat Yahoo dibeli Verizon, operator telekomunikasi ini tidak memiliki rencana untuk menghidupkan kembali Yahoo Groups. Menurut Verizon, mulai hari ini, pengguna Yahoo bahkan tidak bisa membuat grup baru.

Hanya fungsi email yang akan tetap dibiarkan aktif. Namun setelah 15 Desember 2020, layanan apapun tak akan lagi bisa dipakai.

Verizon pun mengajak seluruh anggota Yahoo Groups yang tersisa untuk mulai pindah ke layanan lain, sebelum email (fitur mailing list di Yahoo Groups) mulai tak bisa digunakan.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0