Wow! Labu Terbesar di Dunia, Berat 830 Kg!

Labu raksasa itu dihasilkan oleh kelompok Petani Penanam Labu Raksasa di Utah, Amerika Serikat.
Supriyanto - Kamutau?,Kamis, 01-10-2020 19:11 WIB
Wow! Labu Terbesar di Dunia, Berat 830 Kg!
Labu raksasa dengan berat 830 kg./facebook.com

Nusantaratv.com - Pada acara Utah Giant Pumpkin Growers pada Sabtu, 26 September 2020 lalu, tercatat ada sebuah labu raksasa dengan berat 1.825 pound atau 830 Kg, dan ini menjadi yang terbesar di dunia.

Labu raksasa itu dihasilkan oleh kelompok Petani Penanam Labu Raksasa di Utah, Amerika Serikat. Ada delapan labu yang beratnya lebih dari 1.000 pon (455 kilogram). Delapan labu raksasa ini menjadi rekor terbesar negara bagian itu.

“Labu yang besar-besar itu ditanam oleh petani setempat, Mohamed Sadiq. Itu adalah labu terbesar yang ditanam di luar rumah kaca dan labu terbesar kedua yang pernah ditanam di Utah,” kata penyelenggara acara, dikutip dari AP News.

Dalam laman Utah Giant Pumpkin Grower mengumumkan bahwa Mohamed Sadiq berhasil memenangkan Perlombaan Penanam Labu Raksasa.

Baca Juga: Taukah Anda, Apa Makna di Balik Rahasia Warna Hitam?

“Labu milik Sadiq, yang tumbuh dari benih Wolf 1911, mengalahkan pertumbuhan terbaik pribadinya tahun lalu dengan lebih dari 400 pon (181 kg). Sadiq telah menanam labu selama 11 tahun,” tulis mereka, seperti dikutip Pikiran-rakyat.com dari utahpumpkingrowers.com.

Di grup Facebook Utah Giant Pumpkin Grower, seorang petani setempat juga memposting foto-foto yang memperlihatkan labu-labu raksasa dipindahkan ke dalam truk mobil.

Dia mengaku butuh waktu 3 jam untuk memindahkan labu raksasa itu.

“Kami berhasil, butuh 3,5 jam untuk mengangkat dan menaruhnya ke truk,” tulis Richard Glassford.

Labu seberat 2.528 pon (1146 kg) sebelumnya dipegang oleh Steve Geddes yang ditanam pada tahun 2018 di Boscawen, New Hampshire, Amerika Serikat.***

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0