Uji Coba Vaksin, Relawan Inggris Sengaja Disuntik Corona

Dilaporkan bahwa uji coba akan berlangsung di fasilitas yang aman di Whitechapel, London timur.
Sarah Fiba - Kamutau?,Kamis, 24-09-2020 15:06 WIB
Uji Coba Vaksin, Relawan Inggris Sengaja Disuntik Corona
(AP)

Nusantaratv.com- Relawan Inggris sengaja terinfeksi virus corona untuk menguji seberapa jauh kekuatan sebuah vaksin untuk menangkal virus tersebut.

Dalam uji coba pertama dari jenisnya, peserta akan disuntik dengan vaksin eksperimental dan sekitar sebulan kemudian terpapar Sars-Cov-2, virus yang menyebabkan penyakit tersebut.

Menurut FT , studi - yang dikenal sebagai uji tantangan manusia - akan dimulai pada Januari dan didanai pemerintah.

Dilaporkan bahwa uji coba akan berlangsung di fasilitas yang aman di Whitechapel, London timur.

Seorang juru bicara pemerintah mengatakan sedang mencari kerja sama dalam pengembangan potensi vaksin melalui studi tantangan manusia.

"Diskusi ini adalah bagian dari pekerjaan kami untuk meneliti cara-cara mengobati, membatasi dan semoga mencegah virus sehingga kami dapat mengakhiri pandemi lebih cepat," tambah mereka.

Percobaan apa pun yang melibatkan orang yang terpapar virus akan memerlukan persetujuan Badan Pengatur Produk Obat dan Kesehatan Inggris (MHRA), serta komite penelitian independen.

Bahkan orang muda pun memiliki risiko yang sangat kecil untuk terkena penyakit serius akibat virus dan beberapa dokter percaya hal itu bertentangan dengan etika kedokteran.

Ada juga risiko mereka bisa menderita gejala "COVID panjang" yang mirip dengan sindrom kelelahan kronis.

Namun dengan tingkat penyebaran virus di populasi yang masih relatif rendah, uji coba merupakan cara tercepat untuk menguji tingkat perlindungan dari suatu vaksin.

Para ilmuwan perlu mengetahui apakah vaksin yang dikembangkan menghentikan orang tertular virus, atau apakah mereka hanya menghilangkan gejala.-Skynews

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0