Tonton Videonya, Percaya, Ngga Percaya, Rumah Ini Dipindah Oleh Jin Dalam Semalam

Menurut tetangga disitu mengatakan bahwa rumah itu beberapa waktu lalu dapat berpindah dengan sendirinya dalam semalam.
Supriyanto - Kamutau?,Rabu, 05-08-2020 16:27 WIB
Tonton Videonya, Percaya, Ngga Percaya, Rumah Ini Dipindah Oleh Jin Dalam Semalam
Rumah ini konon dipindahkan oleh jin dalam semalam/youtube.com

Nusantaratv.com - Kejadian aneh terjadi pada rumah saladish seorang warga di Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi. Menurut tetangga disitu mengatakan bahwa rumah itu beberapa waktu lalu dapat berpindah dengan sendirinya dalam semalam.

Kejadian ini pun membuat heboh masyarakat sekitar. Akibat kejadian ini, setiap hari rumah ini pun ramai dikunjungi oleh warga. Mereka datang karena penasaran mendengar cerita tentang rumah tersebut yang dapat berpindah secara gaib itu.


Lahan Parkir Dadakan

©2020 Merdeka.com/Instagram @manaberita

Rumah yang diduga berpindah secara gaib itu merupakan milik warga setempat yang bernama Giman. Kini, setiap hari rumahnya dipenuhi orang-orang yang datang berkunjung karena penasaran dengan cerita berpindahnya rumah tersebut.

Baca Juga: Mengenang Sepak Terjang Monsinyur (Mgr) Albertus Soegijapranata

Sejumlah mobil dan puluhan sepeda motor terparkir di halaman rumah warga sekitar. Beberapa warga bernisiatif menyediakan lahan parkir dan menjadi juru parkir dadakan.

Bahkan ada juga beberapa bus mini yang mengangkut belasan orang. Setiap harinya, rumah Giman didatangi ratusan pengunjung.


Diunggah ke Media Sosial

©2020 Merdeka.com/Instagram @manaberita

Menurut penjelasan Kepala Dusun Mengger, Ngawi, Sudadi, sebenarnya kejadian rumah Giman yang berpindah tempat itu terjadi pada dua pekan lalu. Di hari-hari awal setelah rumah itu berpindah, orang-orang tidak ramai seperti sekarang.

Kemudian ada orang yang mengambil gambar dan memvideo rumah tersebut lalu diunggah ke media sosial. Sepekan kemudian, banyak orang yang datang berkunjung karena penasaran dengan kejadian di luar nalar tersebut.

Diduga Dibantu Jin
rumah di ngawi yang berpindah secara gaib dalam semalam

©2020 Merdeka.com/Instagram @manaberita

Warga setempat percaya saat Giman memindahkan rumahnya, ia dibantu oleh jin. Sementara itu, Giman mengaku memindahkan rumahnya sendirian dalam waktu yang singkat pada tengah malam. Ia merasa seperti dibantu makhluk gaib saat memindahkan rumah tersebut.

Rumah Giman bergaya limasan dengan memiliki 20 tiang. Biasanya rumah dengan bentuk limasan tersebut membutuhkan tenaga sekitar 40 sampai 50 orang untuk mengangkat dan memindahkannya.


Cerita Si Pemilik Rumah

©2020 Merdeka.com/Instagram @manaberita

Giman mengaku seolah-olah ada banyak orang yang membantunya. “Jadi di pikiran seolah-olah saya mengeluarkan banyak orang. Orang-orang yang membantu saya itu berbeda-beda wajahnya. Ada banyak orang, tapi beda-beda wajahnya. Seperti orang gotong royong memindah rumah,” katanya.

Sebelum mengangkat rumahnya itu, Giman mengaku harus berkoordinasi dengan orang-orang gaib yang membantunya itu. Ia kemudian membagi tugas kepada mereka untuk mulai mengangkat dan memindah rumah itu.

“Mengangkatnya itu sebentar. Tapi koordinasinya itu setengah jam lebih,” lanjutnya.


Merasa Dapat Keajaiban

©2020 Merdeka.com/Instagram @manaberita

Selama mengangkat rumah itu, Giman mengaku sama sekali tidak menyentuh rumah tersebut. Semuanya dilakukan oleh orang-orang gaib itu.

Dia mengatakan tidak mungkin bisa mengangkat rumahnya sendiri tanpa bantuan orang lain. Apalagi dalam waktu yang sangat singkat. Bahkan untuk mengangkat 50 kilogram semen, Giman mengaku tidak kuat.

“Saya ngangkat semen 50 kilogram aja tidak kuat kok. Masak ini mengangkat rumah,” katanya.

Pria berusia 47 tahun itu mengaku bisa memindah rumah tersebut dengan kekuatan spiritual. Sebelum memindahkan rumah tersebut, ia bermeditasi di dalam rumah.

Sumber: merdeka.com

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0