Tips untuk Pemula, Mendapatkan Penghasilan dari Instagram

Setiap pengguna IG berkesempatan mendapatkan tambahan penghasilan melalui aplikasi Instagram.
Supriyanto - Kamutau?,Minggu, 02-08-2020 13:09 WIB
Tips untuk Pemula, Mendapatkan Penghasilan dari Instagram
Mendapatkan penghasilan tabahan melalui aplikasi instagram./instagram

Nusantaratv.com - Setiap pengguna IG berkesempatan mendapatkan tambahan penghasilan melalui aplikasi Instagram. Contohnya seperti menjadi Dropshipper atau Reseller atau menjual Produk atau Jasa.

Namun bagaimana kalau followers kita di Instagram (IG) masih sedikit? Tidak usah khawatir, setiap ada kemauan tentu ada jalan.

Kalau kebetulan followers di akun IG kita masih belum terlalu banyak sehingga belum bisa menjadi selebgram, atau karena kita baru saja membuka online shop sehingga pelanggan yang mengikuti akun kita masih sedikit, berikut  cara mendapatkan uang dari Instagram untuk pemula.

Isi Bio Data dengan Lengkap

Berikan deskripsi singkat diri kita dan informasi kontak yang jelas agar mudah dihubungi.

Baca Juga: BI Akan Tarik Mata Uang Kertas dan Logam ‘Jadul’

Disamping itu juga bisa menggunakan hashtag di bio agar orang-orang yang memiliki ketertarikan yang sama bisa menemukan kita dengan mudah.

Berinteraksi dengan Followers

Usahakan  berinteraksi dengan followers. Kita bisa melakukannya dengan memberikan balasan serta like untuk komentar mereka di konten kita.

Cara ini juga efektif membuat followers kita loyal. Mereka akan merasa bahwa kita peduli dengan para followers dan tidak hanya memikirkan perkembangan akun semata.

Posting Konten secara Rutin

Salah satu cara agar akun IG cepat berkembang adalah dengan posting produk secara rutin. Setidaknya kita bisa posting satu atau dua konten setiap harinya. Dengan cara demikian, akun kita akan sering muncul di beranda followers kita.

Namun untuk postingan konten, sebaiknya jangan terlalu banyak. Karena kalau kebanyakan konten, akun kita akan dideteksi sebagai bot, dan akan diblokir oleh pihak Instagram.

Gunakan Hashtag yang Relevan

Pastikan selalu menggunakan hashtag setiap kali mem-posting konten di IG, karena hashtag sangat membantu orang lain untuk menemukan akun kita. Sesuaikan hashtag dengan konten dan konsep akun IG kita.

Kalau bingung hashtag apa yang harus digunakan, para sahabat bisa melihat pada akun lain yang serupa dengan akun kita, misalnya sama-sama menjual baju, serta menggunakan hashtag yang sudah populer agar kemungkinan orang menemukan akun kita menjadi lebih besar.

Posting Konten yang Berkualitas

Sebaliknya, jika memberikan konten harus  yang berkualitas untuk para followers, baik foto maupun video.

Pikirkan baik-baik konsep yang hendak diusung dalam konten . Edit secukupnya foto atau video supaya hasilnya lebih menarik secara visual.

Baca Juga: Karakter Perempuan Kelahiran Agustus

Selain itu, kita juga harus menyertakan informasi yang lengkap terhadap produk yang kita munculkan ke dalam IG agar followers semakin tertarik dengan konten yang kita punya.

Demikian sedikit informasi bagaimana mendapatkan tambahan penghasilan dari IG kita. Semoga bermanfaat ya, sahabat.

Sumber: mantrasukabumi.pikiran-rakyat.com

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0