Tewaskan Sejumlah Korban, Korsel Ogah Hentikan Suntik Vaksin Gratis

Program vaksin gratis negara itu menggunakan dosis yang diproduksi oleh pembuat obat lokal
Sarah Fiba - Kamutau?,Kamis, 22-10-2020 16:45 WIB
Tewaskan Sejumlah Korban, Korsel Ogah Hentikan Suntik Vaksin Gratis
(Reuters)

Nusantaratv.com- Pemerintah Korea Selatan menolak untuk menangguhkan program inokulasi vaksin flu musiman negara itu meskipun ada setidaknya 13 kematian yang divaksinasi dalam beberapa hari terakhir.

Otoritas kesehatan mengatakan, tidak ditemukan adanya hubungan langsung antara kematian, dan vaksin yang diberikan di bawah program untuk menyuntik sekitar 19 juta remaja dan lansia secara gratis itu.

“Saya memahami dan menyesali bahwa orang-orang khawatir tentang vaksin tersebut,” Menteri Kesehatan Park Neung-hoo mengatakan pada hari Kamis (22/10) dikutip AP.

"Kami sedang menyelidiki penyebabnya, tetapi akan sekali lagi memeriksa secara menyeluruh proses yang melibatkan berbagai lembaga pemerintah, dari produksi hingga distribusi."tambahnya.

Program vaksin gratis negara itu menggunakan dosis yang diproduksi oleh pembuat obat lokal GC Pharma, SK Bioscience dan Ilyang Pharmaceutical Company, bersama dengan Sanofi Prancis dan GlaxoSmithKline Inggris.

 Vaksin tersebut didistribusikan oleh perusahaan lokal LG Chem dan Boryung Biopharma, unit dari Perusahaan Farmasi Boryung.

Program gratis ini terbukti kontroversial sejak diluncurkan bulan lalu. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0