Terdampar di Pulau, Tiga Pria Ini Berhasil Diselamatkan Usai Tulis Kode SOS

SOS adalah sinyal marabahaya yang diakui secara internasional yang berasal dari kode Morse.
Sarah Fiba - Kamutau?,Selasa, 04-08-2020 16:56 WIB
Terdampar di Pulau, Tiga Pria Ini Berhasil Diselamatkan Usai Tulis Kode SOS
(AP)

Nusanraratv.com- Tiga pria telah diselamatkan dari sebuah pulau kecil di Pasifik setelah menulis tanda SOS raksasa di pasir yang terlihat dari atas, kata pihak berwenang.

Orang-orang itu telah hilang di kepulauan Mikronesia selama hampir tiga hari ketika sinyal kesusahan mereka terlihat pada hari Minggu di Pulau Pikelot yang tidak berpenghuni oleh para pencari pesawat Australia dan AS, kata departemen pertahanan Australia Senin (3/8/20). 

Mereka rupanya berangkat dari atol Pulawat dengan perahu 7 meter (23 kaki) pada 30 Juli dan berniat melakukan perjalanan sekitar 43 kilometer (27 mil) ke atol Pulap ketika mereka berlayar di luar jalur dan kehabisan bahan bakar, kata departemen.

Para pencari di Guam meminta bantuan Australia. Kapal militer, Canberra, yang kembali ke Australia dari latihan di Hawaii, dialihkan ke daerah itu dan bergabung dengan para pencari AS dari Guam.

Mereka ditemukan sekitar 190 kilometer (118 mil) dari tempat mereka berangkat.

"Saya bangga dengan respons dan profesionalisme semua yang ada di kapal saat kami memenuhi kewajiban kami untuk berkontribusi pada keselamatan kehidupan di laut di mana pun kami berada," kata komandan Canberra, Kapten Terry Morrison, dalam sebuah pernyataan.

Orang-orang itu ditemukan dalam kondisi baik, dan sebuah helikopter militer Australia dapat mendarat di pantai dan memberi mereka makanan dan air.

 Sebuah kapal patroli Mikronesia dijadwalkan untuk menjemput mereka.

SOS adalah sinyal marabahaya yang diakui secara internasional yang berasal dari kode Morse.AP

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0