Survei : Sepertiga Warga Afghanistan Positif Corona

Survei memperkirakan bahwa 31,5 persen dari populasi telah tertular virus tersebut,
Sarah Fiba - Kamutau?,Kamis, 06-08-2020 12:01 WIB
Survei : Sepertiga Warga Afghanistan Positif Corona
(Reuters)

Nusantaratv.com- Hampir sepertiga dari populasi Afghanistan - atau 10 juta orang - telah terinfeksi virus corona, menurut perkiraan kementerian kesehatan yang diterbitkan Rabu (5/8/20).

Angka tersebut berasal dari survei berdasarkan tes antibodi pada sekitar 9.500 orang di seluruh negeri, dengan dukungan teknis dari Organisasi Kesehatan Dunia, menteri kesehatan Ahmad Jawad Osmani mengatakan pada konferensi pers.

Survei memperkirakan bahwa 31,5 persen dari populasi telah tertular virus tersebut, dengan tingkat infeksi tertinggi di Kabul di mana lebih dari setengah dari lima juta penduduk kota itu diperkirakan telah terinfeksi.

Tetapi negara dengan sekitar 32 juta orang hanya memiliki kapasitas pengujian terbatas dan secara resmi menyatakan hanya 36.000 kasus dan lebih dari 1.200 kematian.

"Gelombang kedua infeksi terjadi di mana-mana di dunia dan kami tidak dapat menjadi pengecualian. Kami akan menggunakan temuan survei ini untuk lebih mempersiapkan diri bagi kemungkinan gelombang kedua," kata Osmani.

Lebih dari 18 juta orang di seluruh dunia telah terinfeksi virus sejak pertama kali muncul di Cina akhir tahun lalu.

Virus itu memasuki Afghanistan pada Februari ketika ribuan migran kembali dari negara tetangganya, Iran, yang pada saat itu merupakan negara yang paling parah terkena dampak virus di kawasan itu.

Sejak saat itu Afghanistan, yang telah dihantam oleh perang selama beberapa dekade, telah dirusak oleh COVID-19.-AFP

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0