Stasiun Gambir Pensiun 2021, Gantinya?

Ketika kita akan bepergian ke luar kota dengan menggunakan kereta eksekutif atau bisnis, tentu kita akan mendatangi stasiun...
Supriyanto - Kamutau?,Minggu, 18-10-2020 15:35 WIB
Stasiun Gambir Pensiun 2021, Gantinya?

Nusantaratv.com - Ketika kita akan bepergian ke luar kota dengan menggunakan kereta eksekutif atau bisnis, tentu kita akan mendatangi stasiun Gambir. Karena stasiun Gambir menjadi awal dan akhir pemberhentian kereta api cepat bisnis maupun eksekutif.

Namun ada info menarik, konon kabarnya Stasiun Kereta Api Gambir pada 2021 nanti sudah tidak beroperasi lagi alias pensiun, tepatnya di akhir 2021. Seperti diketahui selama ini stasiun gambir melayani perjalanan kereta api jarak jauh kelas bisnis dan eksekutif.

Sebagai gantinya KA jarak jauh akan terpusat di Stasiun Manggarai. Demikian seperti yang disampaikan Kasubag Humas Direktorat Perkeretaapian Kementerian perhubungan (Kemenhub), Supandi.

Baca Juga: Hotman Paris Sebut Ada Pasal Untungkan Buruh di UU Ciptaker

“Nantinya, kereta jarak jauh akan berhenti di Manggarai. Yang tujuan ke Stasiun Senen, tetap ke Stasiun Senen. Tidak ada perubahan,” kata Supandi.

Untuk selanjutnya dikabarkan Stasiun Gambir akan hanya melayani pemberhentian KRL commuter Jabodetabek dan KA khusus seperti pariwisata dan kepresidenan.

Tahun 2021 yang akan datang peran Stasiun Gambir akan digantikan oleh Stasiun Manggarai yang dipilih Kementerian Perhubungan sebagai central statition di DKI Jakarta.

Kini Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan tengah melakukan pembenahan terhadap stasiun Manggarai, agar pada 2021 nanti siap digunakan melayani pemberhentian kereta api (KA) jarak jauh, KA bandara, dan KRL commuter Jabodetabek.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0