Sri Lanka Kirim Balik 242 Kontainer Sampah ke Inggris

Pada bulan September, 260 ton limbah di 21 kontainer lainnya dikirim kembali ke Inggris
Sarah Fiba - Kamutau?,Sabtu, 31-10-2020 19:36 WIB
Sri Lanka Kirim Balik 242 Kontainer Sampah ke Inggris
(BP)

Nusantaratv.com- Sri Lanka telah mulai mengirimkan 242 kontainer limbah berbahaya, kembali ke Inggris setelah dua tahun pertempuran pengadilan oleh pengawas lingkungan.

Melansir Bangkokpost, sejumlah negara Asia dalam beberapa tahun terakhir telah melawan serangan penolakan internasional dari negara-negara kaya.

‌Serta telah mulai menolak pengiriman  limbah saat mereka berjuang melawan penggunaan wilayah sebagai tempat pembuangan sampah dunia.

"20 kontainer pertama limbah medis, termasuk bagian tubuh dari kamar mayat, dimuat di MV Texas Triumph  pada hari Jumat dan 65 kontainer lainnya akan dikirim dalam seminggu," kata juru bicara bea cukai Sri Lanka, Sunil Jayaratne.

“Sisanya akan dikirim segera setelah ada kapal lain,” tambahnya.

Pengadilan banding Sri Lanka dua minggu lalu memerintahkan pemulangan limbah bio dari rumah sakit dan berton-ton limbah plastik impor yang melanggar peraturan pengiriman lokal dan internasional.

Impor tiba antara September 2017 dan Januari 2018 dan Center for Environmental Justice (CEJ) telah mengajukan petisi kepada pengadilan untuk menolaknya.

Petugas bea cukai tidak mengungkapkan jenis sampah, tetapi pejabat mengatakan itu termasuk kain perca, perban dan bagian tubuh dari kamar mayat.

Pada bulan September, 260 ton limbah di 21 kontainer lainnya dikirim kembali setelah Inggris setuju untuk mengambilnya kembali.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0