Saat Hujan, Jangan Berteduh Sembarangan, Bisa Kena Tilang

Jika banyak yang berteduh di bawah kolong flyover, tentu akan menimbulkan kemacetan.
Supriyanto - Kamutau?,Jumat, 30-10-2020 12:20 WIB
Saat Hujan, Jangan Berteduh Sembarangan, Bisa Kena Tilang
Kolong flyover menjadi sasaran pengendara sepeda motor untuk berteduh saat turun hujan.

Nusantaratv.com - Saat sedang berkendara dengan sepeda motor dan tiba-tiba turun hujan, para pengguna sepeda motor akan dengan sigap mencari tempat berteduh terdekat. Dan biasanya tempat favorit untuk berteduh di bawah kolong flyover.

Jika banyak yang berteduh di bawah kolong flyover, tentu akan menimbulkan kemacetan.

Petugas kepolisian berharap para pengendara roda dua tidak berlama-lama berteduh di bawah flyover. Sebab, bisa mengganggu arus lalu lintas.

“Memang saat ini sudah masuk musim hujan. Banyak titik-titik kemacetan yang terjadi di bawah Flyover. Untuk itu kami mengimbau, silakan untuk berteduh dan memakai jas hujannya. Kemudian setelah terpakai, langsung melanjutkan perjalanannya,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Kamis (20/10).

Menurut Sambodo, karena banyak yang berteduh, terkadang sampai menutupi separuh ruas jalan, sehingga mengganggu pengguna jalan lainnya. Bagi yang berteduh di bawah kolong flyover untuk tidak berlama-lama, mereka bisa terkena tilang karena telah mengganggu kelancaran lalu lintas.

Sambodo minta pengendara roda dua bisa berteduh di tempat lain yang lebih aman. Jika berteduh di bawah kolong flyover bisa membahayakan diri sendiri dan pengendara lain.

“Ada pasalnya, rata-rata di bawah flyover ada rambu dilarang berhenti. Kalau dia berhenti, berarti melanggar rambu Pasal 287 (UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan),” jelas dia.

Namun, lanjut Sambodo, penerapan sanksi pidana ini bergantung pada situasi.

“Nanti kami akan lihat lagi bagaimana diskresinya. Tapi intinya, tidak boleh stop di bawah flyover,” katanya. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0