Rusia Temukan 80 Mutasi Virus Corona

Vaksin Virus Corona yang Dikembangkan Pusat Penelitian Vector Sangat Aman.
Adiantoro - Kamutau?,Kamis, 22-10-2020 18:09 WIB
Rusia Temukan 80 Mutasi Virus Corona
Ilustrasi.

Jakarta, Nusantaratv.com - Pusat Penelitian Virologi dan Bioteknologi Vector Rusia mendeteksi lebih dari 80 mutasi virus corona baru. Namun, hal itu tidak berpengaruh terhadap keefektifan vaksin Covid-19 yang sedang dikembangkan di Negeri Beruang Putih itu.

Pusat Penelitian Vector juga melakukan studi ekstensif tentang variabilitas genetik dari virus corona baru di semua wilayah Rusia - kata Kepala Pusat Penelitian Vector, Rinat Maksyutov, dilansir dari Tass, Kamis (22/10/2020).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, pihaknya secara intensif melakukan pengurutan seluruh genom dan mendeteksi kemungkinan varian mutan.

Hingga saat ini, kami telah mendeteksi lebih dari 80 substitusi nukleotida yang tidak termasuk dalam database internasional. Tetapi perubahan ini tidak gawat dan tidak mempengaruhi keefektifan vaksin peptida yang dikembangkan - tambahnya.

Baca Juga: Studi : Covid-19 Bertahan Selama 28 Hari di Gelas dan Uang Kertas

Dia juga memastikan vaksin virus corona yang dikembangkan Pusat Penelitian Vector sangat aman, terutama bagi mereka yang alergi, kondisi kronis maupun lansia (lanjut usia).

Vaksin ini sepenuhnya aman, baik untuk sukarelawan sehat, orang dengan kondisi kronis, atau alergi dan manula - imbuhnya.

Dijelaskannya, uji coba menunjukkan vaksin corona tersebut memiliki sifat imunogenisitas yang tinggi.

Kami memastikan vaksin peptida menunjukkan profil keamanan yang tinggi dan imunogenisitas yang tinggi dalam uji klinis yang dilakukan dengan melibatkan 100 relawan. Karena semua relawan yang menerima suntikan memiliki respons imun. Pengambilan sampel ini memberi kami bukti efektivitas perlindungan dalam kerangka kerja melakukan penelitian epidemiologi - tukas Maksyutov.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0