Polisi Tangkap 31 Tersangka Pelecehan Anak Secara Online

Polisi Memeriksa Puluhan Ribu Gambar Pelecehan dan Eksploitasi Anak di Ponsel dan Laptop.
Adiantoro - Kamutau?,Senin, 12-10-2020 17:44 WIB
Polisi Tangkap 31 Tersangka Pelecehan Anak Secara Online
Ilustrasi. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Polisi Inggris menangkap 31 tersangka pelecehan anak secara online. Polisi juga menyita lebih dari 300 ponsel, laptop dan barang-barang lainnya dalam operasi selama sepekan terakhir.

Petugas dari unit yang didedikasikan khusus menangani pelecehan dan eksploitasi seksual anak secara online, yang kini memiliki sekitar 200 petugas spesialis, mengeksekusi 91 surat perintah penggeledahan selama operasi di seluruh ibu kota Inggris.

Penggerebekan tersebut terjadi antara 28 September dan 3 Oktober 2020. Menurut Polisi Metropolitan London, sebanyak 100 anak telah dilindungi selama operasi tersebut.

Polisi juga mengungkapkan jika mereka sedang memeriksa puluhan ribu gambar pelecehan dan eksploitasi anak di ponsel, tablet, dan laptop sebagai bagian dari penyelidikan.

Penyidik dari Direktorat Kejahatan Spesialis Kepolisian Metropolitan London, Detektif Inspektur Helen Flanagan mengatakan, operasi itu adalah contoh komitmen instansinya untuk mengawasi masalah pelecehan anak.

Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan generasi muda, dan menyeret para pelaku kejahatan, pelecehan dan eksploitasi anak lainnya ke pengadilan - katanya Helen dalam sebuah pernyataan, dikutip dari AFP.

Saya ingin mendorong orang tua dan generasi muda untuk tetap waspada dan mendidik diri mereka sendiri tentang bahaya yang dapat ditimbulkan saat beraktivitas online, serta mendorong mereka untuk mengambil langkah-langkah agar tetap aman - lanjutnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0