Perampok 'Budiman' Ini Kembalikan Uang Rampokannya

Wanita korban perampokan biasanya hanya pasrah saat hartanya diambil, yang penting nyawanya selamat.
Supriyanto - Kamutau?,Kamis, 29-10-2020 15:57 WIB
Perampok 'Budiman' Ini Kembalikan Uang Rampokannya
Perampokan di depan mesin ATM.

Nusantaratv.com - Baru-baru ini ada kejadian perampokan yang tak biasa. Mungkin perampok yang melakukan ini termasuk perampok 'budiman', karena masih memiliki rasa belas kasihan kepada korban.

Tentu di dunia ini tidak ada orang yang mau jadi korban perampokan. Karena para perampok biasanya tak peduli, apakah korbannya itu orang miskin atau kaya. Bahkan mereka tak segan-segan untuk melukai bahkan membunuh kalau kepepet.

Wanita korban perampokan biasanya hanya pasrah saat hartanya diambil, yang penting nyawanya selamat. Harta masih bisa dicari lagi meskipun susah, tapi nyawa cuma satu dan gak bisa dicari lagi.

Mungkin pikiran seperti itu yang ada di benak wanita di Cina ini yang menjadi korban perampokan di depan mesin ATM. 

Pada tengah malam itu, sang wanita pergi ke ATM untuk mengambil uang simpanannya. Rupanya tanpa ia ketahui, seorang pria mengikutinya dari belakang, setelah wanita tersebut selesai mengambil uang ia pun hendak berlalu.

Namun pada saat itu ia dicegat oleh seorang pria yang  ternyata berniat merampoknya. Perampok tersebut meminta semua uang yang baru diambil. Tak cukup dengan itu, sang perampok pun memaksa wanita itu menarik lebih banyak lagi uangnya di ATM. Karena takut, wanita itu pun menuruti permintaan sang perampok.

Baca Juga: Kisah Haru, Pembeli Itu Ternyata Puteranya

Dia kembali memasukkan kartu untuk menarik sejumlah uang. Tapi, begitu melihat jumlah saldo di rekening korbannya kosong, muncul keajaiban, sang perampok ini langsung timbul rasa kasihan kepada wanita tersebut.

Rupanya, wanita itu sudah tidak memiliki saldo lagi di dalam tabungannya alias benar-benar nol. Nah, karena kasihan, si perampok pun mengembalikan semua uang yang dia minta sebelumnya. Setelah itu, dia tersenyum dan pergi dari lokasi. Sementara si wanita kebingungan dengan apa yang dia alami, tapi tetap bersyukur karena dia tidak terluka dan uangnya tidak jadi dirampok.

Namun hukum tetap berjalan, ‘kebaikan’ yang dilakukan oleh sang perampok itu rupanya tidak menghentikan polisi untuk menangkapnya. Rupanya identitas sang perampok telah terekam kamera CCTV di lokasi dan perampok itu ditangkap dua hari kemudian.

Peristiwa unik ini pun viral dan mendapatkan beragam komentar dari netizen. Meskipun si perampok telah ditangkap, bagi netizen dia tetaplah “perampok terbaik tahun ini”. Jarang-jarang kan ada perampok yang berbaik hati hanya karena korban lebih miskin dari dirinya. Biasanya mereka tidak peduli dengan kondisi korban dan cuma mementingkan diri sendiri. 

Kira-kira, kasus seperti ini sudah pernah terjadi di Indonesia, belum ya? Kalau kamu yang berada di posisi wanita itu, kamu akan meminta si perampok dibebaskan atau harus dihukum? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0