Pameran Foto Pers Dunia Dibuka di Hanoi

Setiap gambar yang dipamerkan, membawa cerita berbeda
Sarah Fiba - Kamutau?,Minggu, 22-11-2020 23:59 WIB
Pameran Foto Pers Dunia Dibuka di Hanoi
(WPP)

Nusantaratv.com- Pameran Foto Pers Dunia tahun ini telah dibuka di jalan setapak di tepi Danau Hoàn Kiếm di pusat kota Hanoi, Vietnam. 

Pameran Best of Three 2018 - 2020 yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Belanda menampilkan koleksi 62 karya yang diambil dalam tiga tahun terakhir di seluruh dunia.

Foto yang ditampilkan di acara tersebut dianggap sebagai kisah terpenting dari topik yang imersif dan menginspirasi seperti migrasi, protes, dan lingkungan.

Lingkungan paling menonjol dalam pameran 2020.  Yang diwakili dalam kategori di luar Kategori Lingkungan - Isu Kontemporer, Alam, dan Berita Spot dan bertujuan untuk menarik perhatian pada pentingnya subjek.

"Sementara itu, protes dan peran pemuda dalam mengaktifkan perubahan disorot oleh juri sebagai tema yang berulang dalam entri,"kata penyelenggara.

Setiap tahun, gambar pemenang hadiah disajikan dalam sebuah pameran yang mengunjungi sekitar 100 kota di sekitar 45 negara sepanjang tahun dan dikunjungi oleh lebih dari 4 juta orang di seluruh dunia.

Tahun ini, pameran World Press Photo di Hanoi adalah salah satu dari sedikit pameran di luar Eropa dan pameran ketiga di Hanoi.

Sebuah upacara diadakan pada Jumat malam di Martyr Monument Square di Jalan Hàng Dầu untuk menandai pembukaan pameran dan menghadirkan perwakilan dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata, otoritas kota, kedutaan asing dan organisasi internasional di Vietnam.

“Ini adalah pepatah terkenal daripada gambar yang mengatakan lebih dari 1.000 kata. Gambar-gambar dalam pameran ini adalah contoh utama dalam menceritakan kisah mereka melintasi hambatan budaya dan bahasa ”, kata Duta Besar Kerajaan Belanda untuk Vietnam, Elsbeth Akkerman dikutip The Star. 

Berbicara pada upacara pembukaan pada hari Jumat, duta besar menekankan konsep yang bermakna dari setiap gambar.

Setiap gambar yang dipamerkan, menurutnya menceritakan sebuah cerita / cerita orang biasa dalam keadaan luar biasa, cerita tentang bagaimana sebagai manusia berhubungan dengan planet tempat kita hidup.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0