Modal Rp 250 Juta, Bisa Miliki Pom Bensin Pertamina

Pertamina membuka peluang kerja sama kemitraan bisnis Pertashop hingga ke kawasan pedesaan.
Supriyanto - Kamutau?,Selasa, 13-10-2020 08:53 WIB
Modal Rp 250 Juta, Bisa Miliki Pom Bensin Pertamina
Pom bensin mini, Pertashop.

Nusantaratv.com - Di tengah pandemi virus corona yang belum berakhir, Pertamina memberi peluang usaha kepada masyarakat untuk menjadi bagian dari jaringan pemasaran bahan bakar Pertamina.

Nama programnya adalah Pertashop, pom bonsin berukuran kecil yang sedang digencarkan Pertamina agar bisa hadir hingga ke pedesaan.

Dalam rangka mendukung  pelaku usaha dan UMKM di Indonesia, Pertamina membuka peluang kerja sama kemitraan bisnis Pertashop hingga ke kawasan pedesaan.

Syaratnya pun mudah. Cukup siapkan modal Rp 250 juta, Anda akan menjadi mitra kerja Pertamina.

Dikutip dari laman resmi Pertamina, Pertashop merupakan lembaga penyalur Pertamina dengan skala kecil untuk melayani kebutuhan BBM Non Subsidi, Elpiji Non Subsidi, dan produk lainnya yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur Pertamina lain.

Tentunya bahan bakar yang ditawarkan tetap berkualitas dengan harga yang sama dengan SPBU.

Baca Juga: Menarik! Warga Bandung Ciptakan Kompor Biomass Bahan Baku Limbah Kayu

Yang paling penting, berinvestasi dengan menjadi mitra Pertashop bisa dimulai dari Rp250 Juta saja. Wow! Rp 250 juta sudah bisa punya usaha pom bensin hehe...

Penasaran? Begini cara bergabung menjadi mitra Pertashop? 

Pertama adalah melakukan pendaftaran melalui situs ptm.id/MitraPertashop.

Lalu Anda akan diarahkan ke halaman pendaftaran sebagai mitra Pertashop dan melakukan pengisian informasi detail mengenai data perusahaan, data pribadi dan lokasi pengajuan Pertashop.

Selain itu, diperlukan juga bukti kepemilikan lahan, legalitas badan usaha serta surat rekomendasi desa.   

Selanjutnya, calon mitra akan dihubungi oleh Pertamina untuk datang mengecek lokasi yang diusulkan.

Bila seluruh persyaratan dari Pemda telah dipenuhi dan lahan telah dinyatakan layak untuk dibangun Pertashop, Mitra dapat menghubungi tim Pertamina untuk memesan unit modular Pertashop dan melakukan pembangunan.

Proses pembangunan pun tidak memakan waktu lama, karena untuk tipe Gold, unit Pertashop disiapkan di pabrik dan dikirim secara utuh ke lokasi sehingga dapat dilakukan instalasi di lokasi dalam waktu singkat.

Terakhir, tahap yang tidak kalah penting adalah menandatangani perjanjian kerja sama antara Pertamina dan mitra Pertashop yang berdurasi selama 10 tahun.

Dan setelah mendapat izin operasi, Pertashop sudah dapat melayani kebutuhan BBM Non Subsidi konsumen, dan mitra desa sudah dapat menikmati keuntungan dari penjualan BBM. 

Bagaimana tertarik untuk ikut serta menjadi mitra Pertashop? Informasi lebih lanjut ptm.id/MitraPertashop atau hubungi Pertamina Call Center 135.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0