Mikroplastik Ditemukan di 'Zona Kematian' Everest

Mikroplastik dihasilkan oleh berbagai sumber dan banyak aspek kehidupan
Sarah Fiba - Kamutau?,Sabtu, 21-11-2020 14:30 WIB
Mikroplastik Ditemukan di 'Zona Kematian' Everest
(SM)

Nusantaratv.com- Mikroplastik telah ditemukan di salju dan aliran air di dekat puncak Gunung Everest, menurut penelitian baru.

Serat poliester, akrilik, nilon dan polipropilen hadir dalam sampel yang dikumpulkan di gunung dan di lembah di bawah.

Beberapa muncul dalam sampel dari Balkon  Gunung Everest  yang berada 8.440 meter di atas permukaan laut - mewakili mikroplastik tertinggi yang pernah ditemukan di Bumi.

Dr Imogen Napper, penulis utama studi tersebut, mengatakan bahwa Mikroplastik dihasilkan oleh berbagai sumber dan banyak aspek kehidupan kita sehari-hari dapat menyebabkan mikroplastik memasuki lingkungan.

"Selama beberapa tahun terakhir, kami telah menemukan mikroplastik dalam sampel yang dikumpulkan di seluruh planet - dari Kutub Utara hingga sungai kami dan laut dalam, "katanya dikutip Skynews. 

Ia menambahkan, penemuan mikroplastik di dekat puncak Gunung Everest adalah pengingat tepat waktu bahwa manusia perlu berbuat lebih banyak untuk melindungi bumi. 

Studi yang dipublikasikan di jurnal One Earth ini dipimpin oleh para peneliti dari University of Plymouth, bekerja dengan rekan-rekan dari Inggris, AS  dan Nepal.

 

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0