Melihat Latihan TNI, ‘Ngeri-ngeri Sedap’

Hanya mereka yang telah berlatih keras dan sungguh-sungguh yang akan berprestasi.
Supriyanto - Kamutau?,Rabu, 28-10-2020 15:21 WIB
Melihat Latihan TNI, ‘Ngeri-ngeri Sedap’
Latihan disiplin di tubuh TNI.

Nusantaratv.com – Hanya mereka yang telah berlatih keras dan sungguh-sungguh yang akan berprestasi. Kata-kata seperti ini bukan hanya sekadar jargon semata. Namun telah dibuktikan kebenarannya oleh para atlet. Di dunia wira usaha pun demikian, siapa yang ulet dan tekun, akan meraih sukses.

Begitu juga di dunia militer. Pasukan militer dididik dengan latihan keras dan kedisiplinan tinggi agar menjadi pasukan yang siap pakai saat negara memanggil. 

Sebagai warga sipil, tentu kita akan merasa ngeri dan kaget melihat latihan militer yang begitu keras dengan disiplin tinggi.

Dalam salah satu unggahan video dari akun Instagram @fakta.indo pada Senin (26/10/2020), di video tersebut diunggah bagaimana saat militer berlatih.

Video yang diberi keterangan “Beginilah latihan pasukan TNI, harus punya mental dan fisik yang kuat” itu memperlihatkan latihan fisik yang dijalani empat anggota TNI.

Dimana mereka tengkurap sambil merayap di atas lumpur dengan memegang senjata, dengan dibawah ‘hujan’ peluru dari beberapa anggota TNI lain yang berada di belakang.

Bayangkan, salah dikit saja bisa mati!

Tapi di sini lah ‘kunci’ melatih fisik dan mental para anggota TNI, dengan mengharuskan mereka tetap merayap ke depan melawan rasa takut akan tembakan.

Sementara warganet yang menyaksikan video kengerian latihan fisik anggota TNI menyebut, “PUBG real life”. Lalu ada pula salah seorang warganet yang mengurungkan niatnya untuk mendorong sang anak masuk TNI.

Di dunia TNI terkenal dengan kata-kata “Jika Ragu-ragu Lebih baik Mundur”. Jadi bagi siapa saja yang ingin menjadi anggota TNI, harus dipersiapkan dari awal, tekat dan mental yang kuat.

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1