Mau ke Amrik? Jangan Bawa Barang-barang Ini ya.

Amerika Serikat memberlakukan aturan ketat terhadap barang-barang yang masuk ke negaranya.
Supriyanto - Kamutau?,Jumat, 20-11-2020 17:20 WIB
Mau ke Amrik? Jangan Bawa Barang-barang Ini ya.
Aneka jenis makanan dari kacang.

Nusantaratv.com - Ingin jalan-jalan ke Amerika Serikat? Sebaiknya perhatikan barang-barang yang hendak dibawa ya. Demi alasan keamanan, Amerika Serikat memberlakukan aturan ketat terhadap barang-barang yang masuk ke negaranya.

Jadi, daripada nanti tertahan di bandara dan menimbulkan masalah, sebaiknya beberapa jenis makanan di bawah ini jangan kamu bawa saat berkunjung ke Negeri Paman Sam.

Dilansir dari Travel Awaits dan situs resmi Department of Homeland Security Amerika Serikat, berikut daftar beberapa barang yang sebaiknya tidak kamu bawa saat berkunjung ke sana. 

1. Produk Daging 

Daging rendang (blog.tableapp.com)

Mungkin kamu hendak membawa oleh-leh daging rendah untuk kerabat di sana, sebaiknya dibatalkan saja. Karena semua produk daging baik yang telah dimasak, dibekukan atau dikeringkan dikhawatirkan dapat membawa penyakit menular.

Baca Juga: Jangan Makan Dendeng Berlebihan, Bahaya!

Kecuali daging kaleng, boleh masuk namun tetap dengan sejumlah pengecualian. Daging kalengan dari negara yang terpapar penyakit sapi gila, seperti Kanada tidak boleh masuk. Daging lembu atau kambing kalengan juga dilarang masuk ke AS.


2. Coklat Kinder 
  


 

Coklat kinder yang dimaksud adalah coklat berbentuk telur yang berbonus mainan anak-anak di tengahnya. Coklat ini banyak dijual di swalayan.  

Nah, jangan berpikiran untuk membawanya ke AS sebagai camilan. Sebab, mainan di dalam coklat itu tidak memenuhi standar keamanan Badan Pengawas Obat dan Makanan AS.  

3. Buah-buahan dan Sayuran 

Ilustrasi buah dan sayur-mayur Foto: Shutterstock

Sebagian besar buah-buahan dan sayuran dilarang masuk ke AS, namun tergantung dari mana mereka berasal. Buah-buahan eksotis dari negara tropis, seperti nanas dan delima bisa membuatmu berurusan dengan petugas imigrasi.  

Larangan ini dibuat karena kekhawatiran lalat buah dan sayur yang dapat menimbulkan epidemi. Hal ini pernah terjadi pada 1980-an di California. Hanya karena satu buah, terjadi epidemi lalat Mediterania yang menyebabkan berbagai kerugian. 

4. Kacang Berkulit 

Ilustrasi kacang tanah Foto: Pixabay

Untuk jenis kacang-kacangan yang boleh masuk ke AS adalah kacang tanpa kulit. Kacang yang sudah direbus, dimasak, dipanggang atau dikeringkan diizinkan masuk.


5. Beberapa Jenis Keju 

Keju ricotta Foto: Thinkstock

Membawa keju ke AS bisa membuatmu kena masalah jika tidak benar-benar teliti. Sebagian jenis keju dilarang masuk ke negara Paman Sam, tergantung kandungan, kepadatan, dan dari mana ia berasal.

Baca Juga: Kurang Disadari, Ini 10 Manfaat Ubi jalar Bagi Kesehatan 

Keju padat diizinkan masuk asal tidak mengandung daging. Begitu pula dengan keju lembut, seperti Brie dan mozarella. Sedangkan keju cair seperti ricotta dan cottage dilarang masuk jika berasal dari negara yang memiliki penyakit tangan kaki mulut atau HFMD, seperti di sebagian Timur Tengah, Asia, dan Afrika. 
 
6. Piring Keramik 

 Ilustrasi piring keramik Foto: Pixabay

Kamu bisa jadi ingin membawakan oleh-oleh keramik cantik untuk kerabatmu di AS. Namun sayangnya, piring, mangkuk, atau barang kerajinan berbahan keramik dilarang masuk. Sebab, dikhawatirkan keramik ini mengandung banyak timah yang dianggap berbahaya jika dipakai untuk tempat makan.  

7. Absinthe 

Jenis minuman beralkohol ini juga dilarang masuk ke negeri Paman Sam. Absinthe dikenal dapat menghasilkan efek halusinogen. Alasan minuman ini dilarang adalah karena ia mengandung ramuan wormwood.
  


 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0