Lebih 100 Dinas Rahasia AS Terpapar Corona

Sumber Mengatakan Jika Semua Pegawai yang Ditugaskan untuk Kampanye Sedang Dilakukan Tes Covid-19.
Adiantoro - Kamutau?,Sabtu, 14-11-2020 09:35 WIB
Lebih 100 Dinas Rahasia AS Terpapar Corona
Dinas Rahasia AS. (USA Today)

Jakarta, Nusantaratv.com - Lebih dari 100 petugas Dinas Rahasia Amerika Serikat (AS) terpapar virus corona (Covid-19). Mereka diberitahu untuk melakukan karantina karena kontak dekat dengan seseorang.

Mengutip USA Today, Sabtu (14/11/2020), soal jumlah totalnya tidak dijelaskan berapa yang terinfeksi dan karantina. Sumber yang tidak memiliki kewenangan berkomentar secara terbuka mengatakan jumlah tersebut sebagian besar condong ke karantina sebagai tindakan pencegahan karena kontak sebelumnya dengan sejumlah petugas.

Jumlah tersebut hanya mencakup mereka yang merupakan bagian dari Divisi Berseragam yang beranggotakan 1.600 orang, yang umumnya memiliki kontak paling banyak dengan publik saat mereka melakukan penyaringan pada suatau acara dan berpatroli di halaman Gedung Putih.

Namun, sumber tersebut menolak mengomentari jumlah infeksi dan karantina di dalam korps, termasuk di Divisi Pelindung yang merupakan kontak terdekat dengan presiden AS Donald Trump dan pejabat tinggi Gedung Putih lainnya.

The Washington Post pertama kali melaporkan infeksi dan karantina di antara Dinas Rahasia AS, menunjukkan jika jumlahnya lebih dari 130.

Laporan tersebut muncul pada akhir musim kampanye, di mana Dinas Rahasia telah memberikan keamanan pada serangkaian kampanye yang  diselenggarakan oleh Presiden Trump dan acara-acara Presiden terpilih Joe Biden. Dan, sumber itu mengatakan jika semua pegawai yang ditugaskan untuk kampanye sedang dilakukan tes Covid-19.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0