Lash Lift Membuat Bulu Mata Tebal dan Panjang Permanen?

Lash Lift dapat menjadi alternatif melakukan eyelash extension, atau pemasangan bulu mata sintetis.
Supriyanto - Kamutau?,Senin, 03-08-2020 17:33 WIB
Lash Lift Membuat Bulu Mata Tebal dan Panjang Permanen?
Bulu mata yang panjang dan lentik menambah cantik penampilan seorang wanita./secretlashparis.com

Nusantaratv.com - Pernah mendengar istilah Lash Lift? Iya Lash Lift merupakan treatment baru dalam dunia kecantikan. Lash Lift dapat menjadi alternatif melakukan eyelash extension, atau pemasangan bulu mata sintetis.

Pernah mendengar tentang lash lift treatment sebelumnya? Yap, treatment ini merupakan pengembangan baru dalam dunia kecantikan, yang bisa menjadi alternatif selain melakukan eyelash extension, atau pemasangan bulu mata sintetis. Perawatan ini juga diklaim bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin memiliki bulu mata yang tebal, panjang dan juga lentik, namun tak ingin ribet dengan bulu mata palsu. Tapi sebenarnya apakah efek dari treatment ini bisa permanen atau sementara saja ya?

klikdokter.com

BAGAIMANA EFEK LASH LIFT TREATMENT PADA BULU MATA?
Bagi anda yang masi bingung mengenai lash lifting treatment, lalu apakah perbedaannya dengan treatmen lain, hingga sebenarnya bagaimana efeknya pada bulu mata? Artikel ini akan memaparkannya dengan lengkap!

Baca Juga: Apakah Melakukan Sulam Alis Sakit?

APA SIH LASH LIFTING ITU?
Dibandingkan dengan pemakaian bulu mata palsu, dan eyelash extension, lash lifting treatment ini memang masih kurang pamor ya, karena itu sangat wajar apabila masih banyak yang bingung mengenai apa sebenarnya perbedaan antar ketiga perawatan bulu mata ini. 

Singkatnya, lash lifting itu berbeda dengan eyelash ekstension. Eyelash extension adalah perawatan dengan cara memasang atau menanam bulu mata palsu dengan lem khusus, sehingga bisa memberikan efek bulu mata yang lebih tebal, panjang, dan lentik. Sedangkan lash lifting adalah perawatan yang dilakukan dengan menggunakan sejenis keratin dan juga serum, yang bertujuan untuk melentikkan bagian bulu mata. Jadinya, lash lifting tidak melakukan penanaman ataupun penyambungan bulu mata sama sekali.

BAGAIMANAKAH EFEK YANG DARI LASH LIFTING TREATMENT?
Seperti yang dijelaskan sebelumnya, lash lifting dilakukan dengan cara pengaplikasian serum dan juga kandungan keratin pada bagian bulu mata. Treatment yang dikerjakan dalam durasi kurang lebih satu jam ini nantinya akan membuat bulu mata menjadi lebih bervolume, dan juga lebih panjang, sehingga bisa terlihat lebih lentik. Penggunaan serum dan keratinlah yang memungkinkan perubahan ini terjadi, tanpa harus menggunakan bulu mata sintetis atau bulu mata palsu.

BAGAIMANA KETAHANAN HASIL DARI LASH LIFTING TREATMENT?
Jika dibandingkan dengan penanaman bulu mata tambahan, maka lash lifting ini sudah terbukti memiliki daya tahan yang lebih baik. Yang pertama, jika pada eyelash extension terdapat beberapa pantangan, seperti tidak boleh dipegang, dibasuh air, dan terkena minyak karena nantinya bisa menghilangkan lem pada bulu mata palsu, dan akhirnya menyebabkan kerontokan, maka pada lash lifting treatment pantangan ini tidak berlaku. Sedangkan untuk last lifting, Anda bisa tetap membasuh mata dan melakukan aktifitas make up seperti pada umumnya.

Yang kedua, lash extension umumnya memiliki ketahanan kurang lebih satu bulan saja, sebelum urat bulu mata palsu menjadi tercabut karena kehabisan masa penggunaan lemnya. Sedangkan lash lifting bisa bertahan selama lebih dari 6 bulan, tanpa harus dilakukan perawatan ulang atau retouch. Namun jika ditanyakan apakah perawatan ini bisa menghasilkan bulu mata yang lebat dan lentik secara permanen atau tidak, jawabannya adalah tidak bisa. Nanti setelah masa berlaku serum dan keratinnya habis, maka bulu mata akan kembali pada penampilan awalnya. Jadinya lash lifting ini memiliki efek yang disebut sebagai semi permanen, maksudnya adalah ia memiliki durasi ketahanan, dan nantinya tetap harus dilakukan perawatan ulang, untuk mempertahankan kondisi terbaiknya.

Baca Juga: Nanas, “Menggigit” di Lidah, Bagus untuk Tubuh

Itulah beberapa penjelasan mengenai lash lift treatment, bagaimana efeknya, dan seperti apa ketahanannya pada bulu mata. Semoga membantu ya!

Sumber: ruhee.id

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0