Korut ke Warganya: Hati-hati, Debu dari China Bawa Virus Corona!

Korea Utara telah melaporkan tidak ada kasus virus corona yang dikonfirmasi 
Sarah Fiba - Kamutau?,Sabtu, 24-10-2020 15:35 WIB
Korut ke Warganya: Hati-hati, Debu dari China Bawa Virus Corona!
(Independent)

Nusantaratv.comKorea Utara telah memperingatkan warganya untuk tetap tinggal di dalam rumah, dengan menyebut bahwa debu kuning musiman yang bertiup dari China mungkin membawa virus corona baru ke negara itu.

"Karena infeksi virus corona baru terus menyebar ke seluruh dunia, kebutuhan untuk menangani debu kuning dan mengambil tindakan menyeluruh menjadi lebih penting," kata surat kabar partai resmi Korea Utara Rodong Sinmun, Kamis (22/10).

Klaim bahwa virus yang menyebabkan Covid-19 dapat menyebar ke Korea Utara dari gurun Gobi, sejauh 1.900 km (1.200 mil), tampaknya tidak didukung. 

Dua meter (6 kaki) adalah metrik jarak sosial yang umum, meskipun Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS mengatakan tetesan yang mengandung virus terkadang dapat bertahan di udara selama berjam-jam.

Surat kabar Korea Utara mengatakan warga harus menahan diri dari aktivitas di luar ruangan dan harus mengikuti pedoman pencegahan seperti memakai masker saat mereka pergi keluar.

Korea Utara telah melaporkan tidak ada kasus virus corona yang dikonfirmasi , klaim yang dipertanyakan oleh para ahli kesehatan. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0