Korea Utara Latih Lumba-lumba untuk Operasi Militer

Program pelatihan lumba-lumba semacam itu dilakukan sejak 2015
Sarah Fiba - Kamutau?,Sabtu, 14-11-2020 11:30 WIB
Korea Utara Latih Lumba-lumba untuk Operasi Militer
(USNI)

Nusantaratv.com- Korea Utara mungkin melatih lumba-lumba untuk melakukan operasi militer, menurut para ahli seperti dilaporkan Independent.

Institut Angkatan Laut Amerika Serikat,  mengatakan citra satelit dari negara totaliter yang dirahasiakan itu tampaknya menunjukkan kandang hewan di perairan lepas pantai barat kota pelabuhan Nampo.

Situs potensial lainnya tercatat lebih jauh di sungai di pinggiran Nampo, yang mungkin merupakan tempat pembiakan lumba-lumba.

Menurut intelijen, USNI mengatakan , program pelatihan lumba-lumba semacam itu dilakukan sejak 2015 sebagai bagian dari upaya modernisasi angkatan laut Korea Utara oleh pemimpin Kim Jong-un.

USNI memperingatkan bahwa kandang bisa menjadi peternakan ikan.

Tetapi analisis menunjukkan desain mereka tidak konsisten dengan peternakan lain yang tercatat di negara tersebut.

Jika dikonfirmasi, Korea Utara akan bergabung dengan AS dan Rusia sebagai satu-satunya negara yang diketahui terlibat dalam pelatihan mamalia laut untuk tujuan peperangan.

Rusia menggunakan anjing laut, lumba-lumba dan paus beluga, sedangkan AS, yang memelopori program pelatihan hewan semacam itu, telah menggunakan lumba-lumba dan singa laut dalam misi.

Namun, Angkatan Laut AS kini beralih ke kehidupan laut yang lebih luas dalam upayanya untuk memantau saingan di lautan dunia.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0