Keren! Istana Merdeka Jakarta ‘Pindah’ ke Lampung Utara

Kini warga Desa Cempaka tidak lagi perlu jauh-jauh datang ke Jakarta untuk melihat Istana Merdeka.
Supriyanto - Kamutau?,Senin, 23-11-2020 16:20 WIB
Keren! Istana Merdeka Jakarta ‘Pindah’ ke Lampung Utara
Kepala Desa Cempaka, Rizki Puspa Dewi beserta kantor barunya.

Nusantaratv.com, Lampung Utara - Kantor Kepala Desa Cempaka di Kecamatan Sungkai Jaya, Lampung Utara, Lampung ini viral di media sosial. Pasalnya bangunan kantor lurah ini dibangun mirip Istana Merdeka Jakarta.

Kini warga Desa Cempaka tidak lagi perlu jauh-jauh datang ke Jakarta untuk melihat Istana Merdeka. Mereka cukup datang ke kantor kepala desanya, demikian ujar Rizki Puspa Dewi, Kepala Desa (Kades) Cempaka.

“Alhamdulillah, apa yang jadi impian kami dan masyarakat Desa Cempaka bisa terwujud. Di tahun 2020 ini, Desa Cempaka miliki kantor desa baru yang ornamennya mirip Istana Negara,” ujar Rizki, Kamis (19/11/2020).

Rizki menjelaskan, bangunan ini dibangun dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) 2020, namun bangunan ini belum sempurna. Rencananya disekitar gedung akan ada aula, masjid, Taman Penitipan Anak (TPA) dan pagar.

“Rencananya tahun depan kita lanjutkan lagi untuk pembangunan aula serta pagar. Kalau targetnya ya seperti Istana Merdeka aslinya meski pembangunannya dilakukan secara bertahap,” lanjutnya.

Baca Juga: Ngeri! Ribuan Semut Teror Warga Banyumas

Rizki memang sudah lama memimpikan kemegahan gedung Istana Merdeka di Jakarta yang sering ia lihat di televisi. Angan-angannya itu ia wujudkan setelah dirinya menjabat sebagai Kadesa Desa Cempaka. Ia berharap peresmian kantor Desa Cempaka bisa dilakukan awal tahun depan.

“Rencananya bangunan ini akan diresmikan awal tahun depan. Jika masyarakat ingin berkunjung melihat dan berswafoto silahkan, asalkan dapat tetap menjaga kebersihan,” pungkasnya.

Kantor Desa Cempaka berdiri diatas tanah hibah dari salah satu tokoh masyarakat Desa Cempaka yang pernah menjabat sebagai Kades Cempaka selama 5 periode.

Luas tanahnya 30×30 meter dengan luas bangunan 6×26 meter, tinggi 6 meter serta dilengkapi dengan enam pilar sebagai penyangga bangunan dan lambang Garuda Pancasila tepat dibagian tengah atapnya. Pembangunan gedung memakan waktu 2 atau 3 tahun.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0