Kekurangan APD Corona, California Kehilangan 93 Juta USD dan Puluhan Nyawa

California membatasi perawatan kesehatan yang diberikannya untuk mempertahankan tingkat APD
Sarah Fiba - Kamutau?,Kamis, 13-08-2020 16:29 WIB
Kekurangan APD Corona, California Kehilangan 93 Juta USD dan Puluhan Nyawa
(Reuters)

Nusantaratv.com- Setidaknya 15.800  pekerja penting  di  California  tidak akan tertular Covid-19 jika negara bagian telah  menimbun  cukup  alat pelindung diri (APD) sebelum  pandemi virus corona , sebuah penelitian baru mengklaim.

Studi UC Berkeley Labour Center yang dirilis pada hari Rabu juga mengungkapkan bahwa negara bagian akan menghemat $ 93 juta (£ 71 juta) untuk klaim pengangguran mingguan bagi petugas kesehatan jika telah menyiapkan persediaan yang cukup.

Studi tersebut mendesak pejabat California untuk mulai menimbun masker wajah , sarung tangan, dan bentuk APD lainnya sehingga dapat dipersiapkan untuk kemungkinan gelombang kedua Covid-19 dan krisis apa pun di masa depan, menurut Los Angeles Times .

Senator negara bagian Richard Pan dan Connie Leyva mendorong sebuah RUU, berjudul Senat Bill 275, yang akan memaksa California untuk membuat persediaan di seluruh negara bagian, dan mereka mengatakan pada hari Rabu bahwa laporan tersebut menyoroti urgensi yang perlu ditunjukkan pada masalah tersebut.

Pan, yang mewakili Sacramento, mengatakan bahwa "apa yang ditunjukkan oleh studi UC Berkeley ini adalah biaya ketidaksiapan yang sangat tinggi", sementara pejabat Chino Ms Levya berkata "bagaimana menurut Anda, melihat angka-angka ini, kami tidak perlu untuk melakukan ini?" mengacu pada RUU yang saat ini sedang diproses melalui legislatif.

Sekitar 251.100 petugas layanan kesehatan mengajukan klaim pengangguran awal di California antara 15 Maret dan 11 Juli, dengan mayoritas dari mereka bekerja di rawat jalan.

Laporan tersebut mengklaim bahwa setelah California menangguhkan operasi elektif dan mengurangi perawatan non-darurat, petugas kesehatan tersebut tidak dapat bekerja, yang merugikan negara bagian itu $ 93 juta.

California membatasi perawatan kesehatan yang diberikannya untuk mempertahankan tingkat APD yang ada di stoknya, sehingga dapat terus merawat pasien virus corona.

Studi tersebut juga mengklaim bahwa lusinan kematian pekerja esensial dapat dihindari bersamaan dengan "perkiraan konservatif" dari 15.800 pekerja yang tidak akan tertular Covid-19, jika negara telah menimbun cukup APD.

California telah mencatat lebih dari 586.000 kasus Covid-19, karena setidaknya 10.654 orang telah meninggal setelah tertular virus di negara bagian itu sejak pandemi dimulai.

Menurut  proyek  pelacakan yang  diselenggarakan oleh Universitas Johns Hopkins , di AS secara keseluruhan, sekitar 5,1 juta orang dinyatakan positif virus corona . Korban tewas telah mencapai setidaknya 165.531. -Independent



 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0