Kasus Corona India Tembus 5 Juta, Modi : 'Jab Tak Dawai Nahi, Tab Tak Dhilai Nahi'

India telah beberapa lama mencatat lonjakan kasus harian terbesar di dunia,
Sarah Fiba - Kamutau?,Rabu, 16-09-2020 14:24 WIB
Kasus Corona India Tembus 5 Juta, Modi : 'Jab Tak Dawai Nahi, Tab Tak Dhilai Nahi'
(CNA)

Nusantaratv.com- Jumlah kasus virus corona di India melampaui lima juta pada Rabu, (16/9/20) data kementerian kesehatan menunjukkan, ketika pandemi memperluas cengkeramannya di negara yang luas itu pada tingkat yang semakin cepat.

Dengan satu juta kasus terbaru yang tercatat hanya dalam 11 hari, rekor dunia, India sekarang memiliki 5,02 juta infeksi. Hanya Amerika Serikat yang memiliki lebih, dengan 6,59 juta.

India telah beberapa lama mencatat lonjakan kasus harian terbesar di dunia, dan pada hari Rabu, kenaikannya hanya lebih dari 90.000 dengan rekor 1.290 kematian.

Perdana Menteri India Narendra Modi dalam pidatonya pada 3 september lalu mengatakan pandemi virus Corona telah menguji ketahanan, sistem kesehatan masyarakat, sistem ekonomi menambahkan bahwa situasi saat ini menuntut pola pikir baru di mana pendekatan pembangunan berpusat pada manusia.

Berbicara tentang situasi Covid-19 di India, PM Modi menunjukkan bahwa negara tersebut memiliki salah satu kematian terendah per juta di dunia dan tingkat pemulihan juga terus meningkat.

PM Modi dalam pidatonya mengatakan meskipun pandemi Covid-19 telah berdampak pada beberapa hal namun belum berdampak pada aspirasi dan ambisi 1,3 miliar orang India.

 Modi tak henti-hentinya dan tidak akan beristirahat sampai India menemukan solusi untuk wabah pandemi penyakit coronavirus (COVID-19).

Untuk menyampaikan poin ini, Perdana Menteri pada hari Sabtu (12/9/20) membuat slogan unik dalam bahasa Hindi yang memperingatkan orang-orang agar tidak menurunkan kewaspadaan mereka sampai obat anti-virus korona yang efektif dikembangkan.

'Jab tak dawai nahi, tab tak dhilai nahi' (Tidak ada kecerobohan sampai obat ditemukan). “Jab tak dawai nahi, tab tak dhilai nahi. (Perlu masker wajah dan menjaga jarak dua meter),” ujarnya. -IndianExpress.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0