Kasus Corona Global Terus Meningkat, Capai Setengah Juta dalam Sehari

Kasus virus corona harian global telah meningkat hampir 25 persen
Sarah Fiba - Kamutau?,Jumat, 30-10-2020 08:35 WIB
Kasus Corona Global Terus Meningkat, Capai Setengah Juta dalam Sehari
(AP)

Nusantaratv.com- Kasus virus corona global dilaporkan meningkat lebih dari 500.000 untuk pertama kalinya pada Kamis (29/10).

Kasus COVID-19 harian global telah meningkat hampir 25 persen dalam waktu kurang dari dua minggu ketika dunia menyaksikan 400.000 kasus yang dilaporkan setiap hari untuk pertama kalinya Jumat lalu. 

Sebagian besar negara barat dan sebagian Amerika Latin telah melaporkan lonjakan satu hari tertinggi dalam beberapa minggu terakhir. 

Banyak pemerintah, kecuali Amerika Serikat, telah mulai mengambil tindakan yang lebih kuat untuk mengendalikan penyebaran virus.

Penghitungan virus corona global mencapai 44,7 juta kasus dan sekitar 1,17 juta kematian.

Eropa, Amerika Utara dan Amerika Latin menyumbang lebih dari 66 persen kasus global dan lebih dari 76 persen kematian global.

Infeksi harian baru di Eropa telah berlipat ganda selama dua minggu terakhir karena melaporkan lebih dari 250.000 kasus untuk pertama kalinya pada hari Rabu, menurut penghitungan Reuters.

Wilayah tersebut sejauh ini telah melaporkan sekitar 9,5 juta kasus dan sekitar 261.000 kematian.

Prancis melaporkan rekor total harian baru lebih dari 50.000 infeksi untuk pertama kalinya pada hari Minggu.

Amerika Serikat terus memimpin penghitungan virus corona di seluruh dunia dengan sekitar 8,9 juta infeksi dan sekitar 228.000 kematian sejak pandemi dimulai.

Asia melampaui 10 juta infeksi  pada hari Sabtu, korban regional terberat kedua di dunia, menurut penghitungan Reuters, karena kasus terus meningkat di India meskipun terjadi perlambatan dan penurunan tajam di tempat lain.

Di Timur Tengah, Iran, negara yang paling terkena infeksi COVID-19 melaporkan satu kematian setiap tiga menit, menurut televisi pemerintah.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0