Jumat Pagi Besok, Bumi Kedatangan Tiga Astronot dari ISS

NASA akan menyiarkan secara langsung perjalanan mereka ke bumi
Supriyanto - Kamutau?,Kamis, 22-10-2020 22:00 WIB
Jumat Pagi Besok, Bumi Kedatangan Tiga Astronot dari ISS
Stasiun Luar Angkasa Internasional atau ISS

Nusantaratv.com - Besok Jumat (23/10/2020), bumi akan kedatangan tiga sosok astronot yang telah bertugas selama 6 bulan di Stasiun Luar Angkasa Internasional atau ISS. Mereka pulang kampung ke bumi dan tiba sekitar pukul 09.55 WIB.

Ketiga astronot tersebut adalah seorang astronot Badan Penerbangan dan Antariksa (NASA), Chris Cassidy bersama dua rekannya kosmonot Rusia, Ivan Vagner dan Anatoly Ivanishin.

Selama dua setengah jam Soyuz akan menjauhi Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) menuju Bumi. Ketiga kru astronot tersebut diperkirakan akan mendarat di gurun wilayah Kazakhstan pada pukul 22.55 ET atau 09.55 WIB, Jumat pagi.

NASA akan menyiarkan secara langsung perjalanan mereka ke bumi melalui kanal YouTubenya. Menjelang kepulangan ke Bumi, Cassidy mengunggah foto dirinya menggunakan masker di ISS.

Baca Juga: Vietnam Dihantam Badai Tropis Saudel, Warga Dievakuasi

Ia menyatakan jika hal tersebut sebagai antisipasi kenormalan baru di Bumi dalam upaya menangkal penyebaran pandemi COVID-19. 

Saat berangkat pada bulan April lalu, mereka juga terkena beberapa pembatasan sosial akibat Covid-19. Salah satunya jumlah kru dukungan yang berkurang saat bertugas di peluncuran tersebut.

Saat itu NASA juga tak mengundang siapapun untuk hadir menyaksikan acara peluncuran. Selama di ISS, Cassidy sempat melihat langsung penampakan Badai Genevieve dari antariksa.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0