Jangan Lupa eToll, Ini Tarif Tol Trans Jawa

Jalan tol Trans Jawa sebagian besar telah rampung dikerjakan.
Supriyanto - Kamutau?,Rabu, 28-10-2020 10:51 WIB
Jangan Lupa eToll, Ini Tarif Tol Trans Jawa
Jalan tol menuju ke daerah.

Nusantaratv.com - Bagi yang hendak menikmati liburan panjang dengan pulang kampung atau wisata ke luar daerah, kini banyak akses jalan tol yang menuju ke daerah-daerah maupun ke tempat-tempat wisata di sepanjang pulau Jawa.

Namun sebelum melakukan perjalanan dalam rangka long weekend ini, jangan lupa cek dahulu berapa dana yang masih tersedia di etoll Anda, agar tidak repot nanti di perjalanan. 

Saat ini jalan tol Trans Jawa sebagian besar telah rampung dikerjakan. Banyak jalan tol menuju ke destinasi wisata di kota-kota besar yang ada di Indonesia seperti Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, bahkan Bali sekalipun. 

Kementerian Perhubungan ( Kemenhub) memprediksi puncak arus kendaraan di libur panjang terjadi di hari ini, Rabu 28 Oktober 2020.

Baca Juga: Jalur Puncak Mulai Dipadati Kendaraan, Polisi Berlakukan Oneway

Karena itu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, meminta mayarakat yang ingin pergi ke luar kota untuk mengatur waktu keberangkatan guna menghindari kepadatan yang mungkin saja bisa terjadi.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang ingin berlibur agar jangan bertumpu di satu hari tersebut, untuk mencegah kepadatan yang berpotensi rawan terjadi penularan. Atur perjalanan dengan baik,” kata Budi dalam keterangan resminya.

Kepadatan diprediksi bakal terjadi di pintu-pintu gerbang tol ke arah timur (Jawa Barat, Tengah dan Timur), lalu di pelabuhan penyeberangan ke arah Sumatera, dan akses menuju ke bandara. 

Untuk sekedar mengingatkan, berikut daftar harga tarif tol Trans Jawa:

  • Jakarta-Bandung: Rp 65.000
  • Jakarta- Cirebon: Rp 132.500
  • Jakarta- Semarang: Rp 321.500
  • Jakarta-Colomadu (Solo/Yogyakarta): Rp 405.000
  • Jakarta- Surabaya: Rp 669.000
  • Jakarta- Malang: Rp 721.500
  • Jakarta- Probolinggo: Rp 736.000

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0