Jangan Kaget, Ada Jalan Bernama Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi

Jalan presiden Joko Widodo terletak di salah satu ruas utama yang membelah ADNEC (Abu Dhabi National Exhibition Center)
Supriyanto - Kamutau?,Jumat, 23-10-2020 05:40 WIB
Jangan Kaget, Ada Jalan Bernama Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi
Tahun depan akan dibangun Masjid Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi.

Nusantaratv.com - Saat kalian pergi umrah atau haji, dan jalan-jalan ke daerah Abu Dhabi, jangan kaget kalau menemui sebuah jalan dengan nama Presiden Joko Widodo. Ya, jalan dengan nama ini baru saja diresmikan Senin lalu oleh pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) di Abu Dhabi. Dan rencananya tahun depan juga akan berdiri sebuah masjid dengan nama Masjid Joko Widodo.

Dikutip dari laman Facebook Kedubes RI di UEA, inisiatif penamaan jalan itu tak lain adalah Putra Mahkota Abu Dhabi, Syekh Mohamed bin Zayed Al Nahyan. Selain memerintahkan perubahan nama jalan dari Ma’rid Street menjadi Presiden Joko Widodo, putra mahkota tersebut juga memerintahkan untuk membangun masjid yang nantinya dinamai Masjid Joko Widodo.

Ini menjadi bentuk penghargaan atas kerjasama dan hubungan baik Presiden RI dengan UEA dan upaya beliau memperkuat hubungan bilateral kedua negara.

“Membangun masjid di kawasan Embassy/Diplomatic Area dan menamakannya Masjid Presiden Joko Widodo,” bunyi pernyataan kedubes.

Baca Juga: Penunjuk Waktu Global, GMT atau MMT?

Kelak lokasi masjid berada di jalan yang telah diresmikan. Jalan presiden Joko Widodo terletak di salah satu ruas utama yang membelah ADNEC (Abu Dhabi National Exhibition Center) dengan Embassy Area, sebuah kawasan yang ditempati sejumlah kantor perwakilan diplomatik.

Jalan ini sebelumnya bernama Al Ma’arid Street yang menghubungkan Jalan Rabdan dengan Tunb Al Kubra.

Peresmian jalan dilakukan oleh anggota sekaligus Chairman Abu Dhabi Executive Office Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Dubes RI untuk UEA Husin Bagis menyampaikan harapan agar penamaan jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi semakin memperkokoh dan meningkatkan sisi positif hubungan bilateral Indonesia-UEA.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0