Intip Ferrari F2001 Tunggangan Michael Schumacher Yuk?

Michael Schumacher mengalami cedera kepala serius dalam kecelakaan ski pada 2013.
Supriyanto - Kamutau?,Rabu, 23-09-2020 20:55 WIB
Intip Ferrari F2001 Tunggangan Michael Schumacher Yuk?
Michael Schumacher bersama Ferrari F2001./istimewa

Nusantaratv.com - Tidak semua mobil bekas balapan Formula One (F1) dilelang. Terlebih jika mobil tersebut memiliki sejarah kemenangan atau pernah diduduki oleh pembalap kelas wahid. Namun mobil yang satu ini adalah pengecualian.
 
Dalam sebuah acara lelang barang seni di New York pada 2017 lalu, Ferrari yang dikendarai Michael Schumacher saat memenangkan Grand Prix terjual seharga 7,5 juta dolar AS (sekitar Rp101,3 miliar).

Uang hasil dari pelelangan mobil Schumacher didonasikan oleh bekas pemiliknya kepada Michael Schumacher’s Keep Fighting Foundation.

Harga jual tersebut mencetak rekor pelelangan untuk mobil Formula Satu di era modern, menurut perusahaan lelang Sotheby’s.

Baca Juga: MotoGP Austria, Valentino Rossi Selamat dari Maut

Saat pelelangan, Ferrari F2001 yang dipakai juara dunia tujuh kali pada 2001 tersebut menarik banyak penawaran dan melampaui perkiraan harga sebesar 4-5 juta dolar AS (Rp54-67,5 miliar) pada penjualan untuk barang seni kontemporer dan pascaperang di pelelangan Sotheby?s.

Menilik sedikit data teknisnya, F2001 menggunakan sasis dengan kode 211. Sektor dapur pacu dibekali dengan mesin 3.000 cc V10 yang bisa mengasilkan putaran 18.500 rpm dan tenaga 900 daya kuda.

Sotheby?s menyatakan itu adalah pertama kalinya sebuah mobil langka masuk pelelangan seni dan keputusan tersebut dinilai tepat karena mobil itu diterima dengan baik.

Mobil merah bermesin besar itu memang bukan karya seni, namun Gregoire Billault, wakil presiden senior Sotheby?s, menyebutnya “mobil balap terbaik yang dijual di pelelangan.”

Pembalap legendaris asal Jerman tersebut sudah lama tidak tampil di depan publik sejak mengalami cedera kepala serius dalam kecelakaan ski pada 2013. Hingga saat ini belum ada yang mengalahkan rekor tujuh gelar dan 91 kemenangan yang dimiliki Schumacher, demikian dikutip dari AFP.

Sumber: beritajowo.com

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0