Info Terkini Mantan Pembalap Michael Schumacher

Saat bermain ski Schumi mengalami kecelakaan hingga membuat dirinya tak sadarkan diri.
Supriyanto - Kamutau?,Rabu, 23-09-2020 20:48 WIB
Info Terkini Mantan Pembalap Michael Schumacher
Michael Schumacher mantan pembalap tim ferrari dan Marcedes./ferrari

Nusantaratv.com - Jika Anda adalah penggemar berat Michael Schumacher, tentu mengenal betul dengan sepak terjang mantan pembalap profesional asal Jerman ini.

Pada awal tahun 2000, Michael Schumacher dikenal sebagai salah satu atlet terbaik dunia. Schumi - panggilan akrabnya, adalah pembalap profesional mobil Formula 1 (F1) yang sukses meraih gelar juara dunia sebanyak tujuh kali.

Michael Schumacer pernah menjuarai ajang balap formula 1 pada 1994, 1995, 2000, 2001, 2002, 2003 dan 2004. Ia berkarier di ajang F1 dalam dua kesempatan berbeda yaitu pada periode musim 1991 sampai 2006 dan periode 2010 sampai 2012.

Pada 2012 ia menyatakan pensiun dari ajang dunia balap setelah menyelesaikan masa baktinya di tim Marcedes. Pada 29 Desember 2013, ia pergi berlibur ke Pegunungan Alpen, Prancis untuk bermain ski. Namun sayang, saat bermain ski Schumi mengalami kecelakaan hingga membuat dirinya tak sadarkan diri.

Akibat kecelakan itu, Michael Schumacher mengalami cidera yang mengerikan dan sempat mengalami koma untuk beberapa lama. Baru pada 2014, legenda balap formula 1 itu mulai menunjukkan ‘tanda-tanda kesadaran’. 

Baca Juga: Rossi Akui Performanya Sudah Menurun

Semenjak mengalami kecelakaan Michael Schumacher tidak pernah terlihat di muka umum dan pasca kecelakaan itu, sangat sedikit informasi mengenai keadaan dirinya.

Selama ini ia dirawat di rumahnya sendiri yang berada di dekat danau Jenewa di Swiss.

Baru-baru ini seorang spesialis neurologi yang berbasis di Zurich, Profesor Erich Riederer mengungkapkan pandangannya terkait kondisi Michael Schumacher. Profesor Rieder mengungkapkan dalam sebuah film dokumenter untuk saluran TV Prancis TMC.

Apakah sang juara dunia bisa pulih sepenuhnya dari luka-lukanya?

“Saya pikir dia dalam keadaan vegetatif, yang berarti dia bangun tetapi tidak merespons,” kata Profesor Erich.

“Dia bernapas, jantungnya berdebar, dia mungkin bisa duduk dan mengambil langkah kecil dengan bantuan, tapi tidak bisa lebih dari itu.”

“Saya pikir itu adalah pemulihan yang maksimal untuknya.”

“Apakah ada kemungkinan untuk melihatnya seperti dia sebelum kecelakaan itu? Saya rasa tidak.”

Sumber: intisari.grid.id

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0