Ilmuwan Selidiki Potensi Penularan Covid-19 dari Bulu Hewan ke Manusia

Wabah di antara bulu di pertanian di Belanda dan Spanyol kemungkinan dimulai dengan pekerja yang terinfeksi
Sarah Fiba - Kamutau?,Senin, 03-08-2020 17:02 WIB
Ilmuwan Selidiki Potensi Penularan Covid-19 dari Bulu Hewan ke Manusia
(Reuters)

Nusantaratv.com- Wabah virus corona (covid-19) di peternakan bulu Spanyol  dan  Belanda  membuat para ilmuwan menggali bagaimana hewan-hewan itu terinfeksi dan khawatir mereka dapat menyebarkannya ke manusia.

Sementara itu, pihak berwenang telah membunuh lebih dari 1 juta bulu di peternakan di kedua negara sebagai tindakan pencegahan.

Wabah di antara bulu di pertanian di Belanda dan Spanyol kemungkinan dimulai dengan pekerja yang terinfeksi, meskipun pejabat tidak yakin. 

Tetapi juga "masuk akal" bahwa beberapa pekerja kemudian menangkap virus kembali dari cerpelai, kata pemerintah Belanda dan seorang peneliti, dan para ilmuwan sedang menyelidiki apakah itu yang terjadi dan seberapa besar ancaman penyebaran semacam itu.

Wabah di peternakan bulu Spanyol di dekat La Puebla de Valverde, sebuah desa berpenduduk 500 orang, ditemukan setelah tujuh dari 14 karyawan, termasuk pemiliknya, dinyatakan positif pada akhir Mei, kata Joaquin Olona, ​​kepala daerah pertanian dan lingkungan. 

Lebih dari 92.000 bulu diperintahkan untuk dibunuh di peternakan di wilayah Aragon, Spanyol timur laut, dengan sembilan dari 10 hewan diperkirakan tertular virus itu.-Independent 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0