Hebat! Menolak Diganti Rumah, Pengendara CBR Ini Milih Berdamai

Mengetahui harga motor yang ditabraknya, pemilik mobil Ayla menawarkan biaya ganti rugi berupa satu unit rumah senilai Rp...
Supriyanto - Kamutau?,Senin, 23-11-2020 20:50 WIB
Hebat! Menolak Diganti Rumah, Pengendara CBR Ini Milih Berdamai
Tabrakan antara mobil Daihatsu Ayla dengan motor CBR 1000RR

Nusantaratv.com – Sempat viral di media sosial beberapa hari lalu, kasus tabrakan yang melibatkan pengemudi mobil Ayla dan pengendara motor Honda CBR berakhir damai.

Sebelumnya, kasus kecelakaan pengguna jalan raya itu sempat menyedot perhatian publik, karena warganet mengetahui berapa harga motor CBR 1000RR yang ditabrak oleh mobil Daihatsu Ayla itu. 

Honda CBR yang tertabrak itu ternyata bukan motor jenis CBR standar, melainkan kelas atas yang harganya 5 kali lipat dari mobil Ayla atau seharga Rp 700 juta.

Mengetahui harga motor yang ditabraknya, pemilik mobil Ayla menawarkan biaya ganti rugi berupa satu unit rumah senilai Rp 300-400 juta serta mobil Ayla miliknya, yang masih dalam status kredit.

Namun semua niat baik pengemudi Daihatus Ayla itu ditolak oleh pengendara CBR yang belakangan diketahui bernama Dimas Prasetyahani. Penolakan itu ternyata bukan karena jumlah uang ganti ruginya kurang, melainkan dorongan jiwa kemanusiaan Dimas terhadap pengemudi mobil Daihatsu Ayla tersebut.

“Bismillah. Setelah berunding dengan keluarga, keluarga saya melihat keadaan keluarga penabrak yang sedang kurang beruntung, kondisi istri penabrak yang memiliki bayi 2 tahun dan sedang hamil tua 6 bulan.”

“Rumah yang ditinggali milik ibunya dan ayahanda penabrak sudah meninggal, si penabrak satu-satunya tulang punggung keluarga namun mohon maaf pendapatan beliau dibawah umr.”

Baca Juga: Dokter Twindy Akui Psikologisnya Terjaga Meski Terpapar Covid-19

“Bukan tindakan terpuji apabila saya harus melanjutkan kasus ini hanya untuk memberikan efek jera kepada orang yang mencelakakan hidup saya. Alloh SWT sangat baik, saya masih diberi hidup setelah kejadian mengerikan kemarin hanya sedikit patah tulang yang InsyaAllah bisa pulih berapa bulan ke depan.”

“Saya dan keluarga memilih memaafkan dan mengambil langkah mediasi dengan disaksikan ibu kasat lantas @rykerhima42, @satlantas_polresta_banyumas untuk menyelesaikan masalah ini.”

“Rumah dan unit yang ditawarkan kami tolak dan silahkan penabrak mengganti dengan nominal semampunya saja. InsyaAllah motor bisa diberesi dan rejeki masih bisa dicari namun apabila harus menyengsarakan satu keluarga dengan menahan tulang punggung keluarga dan menyengsarakan keluarga besarnya sepertinya bukan pilihan yang bijak. Jadi dengan ini kami menyampaikan bahwa case lcgc vc cbr1000rrsp ditutup,” demikian tulis Dimas di akun Instagram pribadinya, @dimas_prasetyahani, melansir tribunstyle.com.

Sosok Sultan atau Crazy Rich
Atas viralnya kasus kecelakaan tersebut, sosok Dimas Prasetyahani kini jadi sorotan publik. Dan setelah ditelusuri, Dimas ternyata bukan orang biasa. Dia merupakan anak sultan atau crazy rich di Purwokerto.

Hal ini dapat dilihat dari feed Instagramnya yang dipenuhi dengan koleksi kendaraan-kendaraan mewah, selain Honda CBR 1000RR SP yang tertabrak itu.

Di Insta Story-nya, Dimas terlihat dijemput dari rumah sakit dengan mobil Porsche Boxster berwarna kuning yang harganya ditaksir mencapai Rp 1,83 miliar.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0