Harus Tau, Bunyi Sirine Ambulance Berdasar Situasi

Sebuah video yang diunggah di twitter telah menunjukkan perbedaan 4 jenis suara sirine ambulance ketika sedang ada di jalan...
Supriyanto - Kamutau?,Kamis, 19-11-2020 22:15 WIB
Harus Tau, Bunyi Sirine Ambulance Berdasar Situasi
Mobil ambulance

Nusantaratv.com - Saat kita sedang berkendara, sudah biasa kalau kita akan berpapasan atau berbarengan dengan mobil ambulance. Tugas mobil ambulance membawa pasien yang sedang sakit ke rumah sakit atau mengantar jenazah ke tempat peristirahatan terakhir.

Sulit memang membedakan bunyi sirine ambulance ketika membawa pasien yang genting, membawa pasien yang tidak genting dan saat membawa jenazah.

Ternyata bunyi sirine dapat menjadi petunjuk, ambulance tersebut sedang membawa seorang pasien yang genting, setengah genting atau sedang membawa jenazah. 

Sebuah video yang diunggah di twitter telah menunjukkan perbedaan 4 jenis suara sirine ambulance ketika sedang ada di jalan raya.

Video tersebut diunggah oleh akun bernama @bintangbete. Video itu menunjukan seseorang yang berada di dalam sebuah ambulance memberikan contoh bagaimana bunyi sirene ambulance untuk menandakan sebuah situasi.

Kegentingan situasi bisa didengar dari frekuensi bunyi sirene.

Yang paling lambat adalah frekuensi bunyi ketika sedang menjemput pasien.

Kemudian selanjutnya ketika sedang mengantar jenazah, dan membawa pasien yang tidak darurat.

Frekuensi bunyi paling sering adalah ketika ambulance membawa pasien dalam kondisi genting.

Komentar dari Netizen pun beragam menyikapi video tersebut.

Ada netizen dengan akun bernama @Alexasisi yang mengatakan bahwa dia akan bingung menghapalkan jenis suara ambulance tersebut.

Ada juga yang menjelaskan bahwa dia akan minggir jika ada suara ambulance.

“Mau gimanapun suaranya aku bakal tetep minggir,” tulis akun @drizzleisel.

Hingga Selasa, 21 Januari pukul 18:10 WIB, video ini sudah ditonton 310 ribu orang dengan retweets sebanyak 15 ribu lebih orang.***

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0